Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Survei Lapitek UKRI: Prabowo-Sandiaga Uno Menang

Nasional
18 Apr 2019
 Survei Lapitek UKRI: Prabowo-Sandiaga Uno Menang

hariansuara.com, Jakarta -  Lembaga Afiliasi Pengetahun Ilmu dan Teknologi (Lapitek) Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) mengeluarkan hasil quick count atau hitung cepat Pilpres 2019. 

Dalam rilis hitung depat,  pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno unggul 63, 2 persen. Sedangkan pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin unggul diangka 36,8 persen.

Rektor UKRI, Dr Boyke Setiawan MM seperti dilansir bandung.pojoksatu.id, Kamis, (18/4/2019), mengatakan survei dilakukan oleh para akademisi yang sudah pasti terpercaya dan bisa dipertanggung jawabkan dengan margin of eror 2,19 persen dan tingkat kepercayaan 95,5 persen.

Boyke menambahkan survey nasional ini dilakukan oleh 2.260 relawan dengan mendatangi 10.252 responden yang tersebar di 700 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 34 provinsi di Indonesia.

“Kami meyakini relawan dan responden di lapangan bekerja sesuai standar lembaga survey dan sudah pasti hasilnya tepat,” sambung Boyke.

Boyke menyebut, terkait banyaknya perbedaan hasil antara Lapitek UKRI dengan lembaga survey lainnya hal itu merupakan suatu yang biasa. Namun, ia mengingatkan lembaga survei yang tak melakukan kaidah atau keilmuan survey jangan membodohi masyarakat dengan merilis hasil yang tak sesuai fakta di lapangan. “Lembaga survei yang tak sesuai fakta di lapangan jangan bodohi masyarakat. Berikan hasil sesuai realita di lapangan,” tegasnya.(*)

(Foto: Tempat pemungutan suara di Bekasi / Harry Prasetyo)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X