Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Anies Baswedan Bersihkan Jalan MH Thamrin

Nasional
23 May 2019
Anies Baswedan Bersihkan Jalan MH Thamrin

hariansuara.com, Jakarta - Beberapa ruas jalan sekitaran Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, kotor akibat aksi 22 Mei. Alhasil, sejak Kamis (23/5) pagi, petugas dari Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Dinas Lingkungan Hidup, dan pemadam kebakaran bersih-bersih tak terkecuali, Anies Baswedan.

Anies dengan seragam putih dan topi hitam, Anies memantau pasukan oranye yang masih membersihkan kawasan Jalan MH Thamrin. Pada saat memantau Jalan MH Thamrin, Anies menggunakan masker yang diberikan seorang petugas.

Dalam pantauan Jawa Pos yang dikutip hariansuara.com, dengan sigap Anies memantau kawasan tersebut. Termasuk juga pos polisi yang hangus terbakar.  Setelah mengecek pospol, Anies melakukan apel dengan para petugas PPSU. Mobil pemadam kebakaran sudah berada di lokasi tersebut. Anies pun melakukan penyemprotan jalan dengan menggunakan selang di Jalan MH Thamrin. Itu dilakukan untuk membersihkan sisa bekas pembakaran yang dilakukan massa.

Anies menyemprot jalanan tersebut tidak sendiri. Petugas PPSU yang telah bersiaga ikut membantu orang nomor satu di ibu kota. Alutsista mereka lengkap dengan membawa sapu lidi dan sikat. Gosok-menggosok dan menyapu pun mereka lakukan kompak. Mesti ada petugas PPSU yang menutup hidungnya karena sisa gas air mata.

Sudut-sudut yang terlihat kotor pun ia bersihkan. Kedua tangannya itu menganggam erat selang dari mobil petugas pemadam kebakaran. ‎Usai melakukan pembersihan, Anies mengatakan kegiatannya ini untuk mengembalikan Jalan MH Thamrin seperti semula. Tidak ada lagi bekas yang terkena bakar.

“Siang hari ini kita teruskan sampai sore, jadi kita ingin seluruh kawasan Jalan MH Thamrin seperti kondisi semula, ini adalah wilayah strategis, kita ingin agar masyarakat nanti bisa melihat Jalan MH seperti sedia kala,” ujar Anies.

Anies melanjutkan, saat ini dirinya ingin mengembalikan Jalan MH Thamrin seperti sebelumnya, termasuk dengan gasilitas pos polisi yang dirusak ataupun dibakar oleh massa aksi.

“Jadi kita ingin fasilitas di Jalan MH Thamrin seperti semula yang kita kerjakan siang hari ini sore nanti bisa tuntas,” katanya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X