Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Gubernur Khofifah Terus Bekerja, Sambil Sembuhkan Infeksi Covid-19

Nasional
02 Jan 2021
Gubernur Khofifah Terus Bekerja, Sambil Sembuhkan Infeksi Covid-19

hariansuara.com, Surabaya - Satu tahun Gubernur Khofifah, seperti seluruh penduduk dunia lainnya, terus melindungi diri. Bu Gubernur yang satu ini pun terus melindungi  ‘keluarga besarnya’ yaitu masyarakat se-Provinsi Jawa Timur dari bombardir Covid-19.

Sempat Jawa Timur masuk ke Zona Hitam, tidak merah lagi, saking begitu tingginya jumlah warga yang terinfeksi Covid-19. Dengan gigih dan sigap, Gubernur Khofifah yang terbilang mungil itu berjibaku dan akhirnya bisa menurunkan status provinsinya sekuat daya. 

Kerja tak pernah henti. Asupan gizi dan vitamin terus dikonsumsi. Boleh jadi kelelahan yang menyebabkan Covid-19 berhasil membobol pertahanan fisik Khofifah. 

“Setiap minggu saya rutin melakukan swab reguler, hasilnya negatif. Dan minggu ini, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Atas saran dokter, saat ini saya menjalani isolasi mandiri. Namun, segala tugas pemerintahan tetap bisa saya tangani, berkoordinasi dengan Wagub, Sekda dan para OPD (organisasi perangkat daerah—Red). Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala,” tulis Gubernur Khofifah pada akun facebook resminya, Khofifah Indar Parawansa.

Sebagai bagian dari tanggung jawabnya sebagai Gubernur, Bunda KIP, orang kerap juga memanggilnya demikian, mengingatkan kepada seluruh masyarakat Jawa Timur untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Aamiin.”

Doa terus mengalir untuk kesembuhan Gubernur Khofifah dari berbagai kalangan, termasuk dari Bupati dan Wakil Bupati Jember Terpilih, Hendy Siswanto-Gus Firjaun.

Masyarakat Jawa Timur juga memanjatkan doa untuk kesembuhan Gubernur Khofifah. Ini terlihat dari panjangnya kolom komentar di fb-nya, Khofifah Indar Parawansa.

Terlihat dari doa di akun Alisha Raya, yang menulis, “Ibu Khofifah... segera pulih ya. Allah SWT akan menyembuhkan Ibu, karena Ibu sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Timur. Optimis, Bu. Semangat dan tingkatkan daya tahan tubuh.”

Kemudian Hanafi Sofian yang mengatakan, “Teruntuk ibu Gubernur ( Khofifah ) yg lemah lembut, sopan santun dan peramah sy do' akan semoga cepat sembuh, sehat sehingga bisa kembali beraktivitas macam biasa. Aamin.” (*) sari/mel    Foto: Fb @Khofifah Indar Parawansa

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X