Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Selama Libur Nataru, 34 Provinsi di Indonesia Serempak Status PPKM Level 3

Nasional
24 Nov 2021
Selama Libur Nataru, 34 Provinsi di Indonesia Serempak Status PPKM Level 3

hariansuara.com, Jakarta - Mencegah terjadinya lonjakan penularan dan potensi terjadinya gelombang ketiga Covid-19, Pemerintah mengambil kebijakan penyeragaman status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh 34 provinsi di Tanah Air. 

Berlaku selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 24 Desember 2020 sampai 2 Januari 2022 sesuai Surat Edaran Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri). Demikian disampaikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam keterangan tertulis beberapa waktu lalu.

Pasalnya, di Indonesia, data terakhir Satgas Penanganan Covid-19 menunjukkan adanya tambahan kasus positif sebanyak 522. Dihitung total, Maret-November 2021 ada 4.251.945 kasus, dengan di antaranya, 143.698 orang meninggal dunia.

Ketentuan dan persyaratan berlaku ini bukan untuk melarang operasional dan aktivitas usaha wisata. Tak lain menegaskan aktivitas jenis usaha dan tempat destinasi wisata saat Nataru. Termasuk mengatur waktu operasional, kapasitas pengunjung, dan penerapan prokes pada status PPKM Level 3.

Kebijakan serempak menerapkan PPKM Level 3 di seluruh daerah di Indonesia ini hanya bersifat sementara. Di @kemendagri diingatkan kepada semua, cara paling ampuh mencegah penularan Covid-19 adalah menaati Disiplin Prokes 5M: mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. 

Dikuatkannya 3T: melakukan tes Covid-19 (Testing), menelusuri kontak erat (Tracing), dan merawat pasien Covid-19 (Treatment). Dan, ketiga, Pemerintah meminta daerah mengejar target vaksinasi hingga 50 persen . Utamanya, vaksinasi bagi warga berusia lanjut (lansia). (*) Fudholi/MTS       Foto: IST

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X