Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Perda RPJMD Kabupaten Jember 2021-2026 Tinggal Tunggu Evaluasi dari Gubernur Jatim

Politik & Pemerintahan
10 Sep 2021
Perda RPJMD Kabupaten Jember 2021-2026 Tinggal Tunggu Evaluasi dari Gubernur Jatim

hariansuaracom, Jember - Setelah melewati proses panjang, mulai dari penyusunan Rancangan Awal, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), akhirnya kini sampai pada penetapan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Perda RPJMD) Kabupaten Jember Tahun 2021-2026. 

Demikian dijelaskan Ketua DPRD Jember, M Itqon Syauqi, saat memimpin Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jember Kamis kemarin (09/09/2021). Hadir luring Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, para pimpinan anggota Dewan beserta 22 anggota. Sebanyak 18 anggota Dewan lainnya mengikuti jalannya sidang paripurna secara daring. 

Lahirnya Perda RPJMD buah dari koordinasi yang kondusif antara Legislatif dan Eksekutif dengan iktikad sama melakukan kemaslahatan bagi Kabupaten Jember dan seluruh masyarakatnya. 

Untuk itu, berbagai saran, masukan dan catatan digalang dari hasil pembahasan panitia khusus dan masukan dari 7 fraksi untuk menyempurnakan Raperda RPJMD menjadi Perda RPJMD Kabupaten Jember 2021-2026.

Tunggu Hasil Evaluasi Gubernur Jatim 

Bupati Hendy Siswanto, dalam sambutannya, bersyukur sekali proses penetapan RPJMD Kabupaten Jember 2021-2026 berjalan baik. Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya diberikan kepada Pimpinan dan anggota DPRD Jember yang telah menyetujui Perda RPJMD Kabupaten Jember ini. Tak itu saja, juga telah memberi saran dan masukan sebagai koreksi untuk lahirnya Perda RPJMD.

“Beribu terima kasih juga kepada berbagai komponen masyarakat atas masukan dan penguatan demi menyempurnakan Perda RPJMD Kabupaten Jember Tahun 2021-2026. Sekali lagi, kami ucapkan beribu-ribu terima kasih,” Bupati Hendy, apresiatif.

Perda RPJMD Jember 2021-2026 telah disetujui. Tahap berikutnya, Bupati Jember Hendy Siswanto menginstruksikan seluruh perangkat daerah Pemkab Jember untuk segera menindaklanjutinya. 

Pertama, seluruh perangkat daerah segera menyusun rancangan strategis sesuai tupoksi, urusan dan kewenangan, masing-masing. Sebagai pedoman dan tolak ukurnya adalah rancangan akhir RPJMD yang telah disepakati ini.

Kedua, Bupati Jember Hendy Siswanto menginstruksikan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) segera menyampaikan Raperda tentang RPJMD ini kepada Gubernur Jatim untuk dievaluasi.

Ketiga, Bappeda, tim penyusunan DPRD dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Jember bersama-sama segera berkomunikasi dengan Pemprov Jatim untuk memperoleh jadwal evaluasi tersebut. Setelah itu, Raperda akhir RPJMD ini diperbaiki dan disempurnakan sesuai koreksi dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (*) Santang/Prabu     Foto: Pemkab Jember 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X