Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Pemkab Jember Terus Intensifkan Vaksinasi untuk Wujudkan Herd Immunity

Politik & Pemerintahan
12 Sep 2021
Pemkab Jember Terus Intensifkan Vaksinasi untuk Wujudkan Herd Immunity

hariansuaracom, Jember - Herd immunity atau kekebalan kelompok dapat terwujud bila seluruh komponen masyarakat bergerak bersama, bergotong royong mengupayakannya. 

Pun, demikian di Jember. Bupati Hendy Siswanto tak henti menggugah berbagai pihak bersinergi mewujudkan herd immunity tersebut. Di antaranya, yang mendasar adalah mendisiplinkan seluruh warga Jember untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menaati protokol kesehatan. 

Langkah kedua, menghadirkan pelayanan vaksinasi yang mampu menjangkau lapisan masyarakat seluas-luasnya. Salah satu yang diikhtiarkan gencar adalah melaksanakan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes). Diakui, Ponpes titik yang efektif dan berperan penting dalam mempercepat pencapaian herd immunity.

Pasalnya, jumlah warga ponpes jelas dan massif. Semua warga Ponpes tervaksinasi, maka herd immunity di internal Ponpes akan terbentuk. Tentunya ini menjadi kontribusi dalam mewujudkan herd immunity di lingkungan sekitar yang berskala lebih luas.

Program Vaksinasi dari Ponpes ke Ponpes

Tercatat, dalam minggu ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bersinergi dengan banyak pihak sehingga pelayanan vaksinasi bisa dilakukan di sejumlah Ponpes. 

Seperti pada Rabu (08/09/2021) lalu, Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi M. Tr (Han) hadir di Pendopo Wahyawibawagraha. Untuk bersilaturahim, sekaligus bergandeng tangan dengan Pemkab Jember memberikan vaksinasi Covid-19.

Ini sebuah ungkapan syukur atas HUT TNI ke-76. Kemudian, Sabtu kemarin (11/09/2021) setelah selesai menyelenggaraan vaksinasi di Rumah Sakit Umum Kaliwates yang diinisiasi BCA Cabang Jember, masih ada agenda vaksinasi di Ponpes. 

Kali ini Bupati Hendy berkegiatan melayani vaksinasi bersama Forkopimda di Pondok Pesantren Assuniyyah di Kecamatan Kencong. Vaksinasi Tahap Pertama dengan vaksin Sinovac, yang diterimakan oleh warga Ponpes. 

Diselingi kegiatan video conference bersama Kapolri yang serentak diikuti di berbagai Ponpes. 

Kegiatan vaksinasi berjalan lancar. Dalam kesempatan yang sama, diisi  dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Assuniyyah Al-Jauhari.

Masing-masing, Bupati Hendy, Wakil Bupati MB Firjaun, dan jajaran Forkopimda melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Assuniyyah Al-Jauhari yang dinanti warga Ponpes.

Dibangun pula sebuah unit Balai Latihan Kerja (BLK) untuk sharing ilmu dan berbagi keterampilan di bidang Teknik informatika. (*) Habib/AQ Aini     Foto: Pemkab Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X