Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Tes SKD CASN 2021 Hari Pertama di Jember Taati Prokes Ketat

Politik & Pemerintahan
14 Sep 2021
Tes SKD CASN 2021 Hari Pertama di Jember Taati Prokes Ketat

hariansuaracom, Jember - Hari ini, Selasa (14/10/2021) tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 di Gedung Serbaguna GOR Kaliwates.

Prosesi tes diikuti para peserta dengan pengawalan protokol kesehatan yang ketat. Diawali dengan mencuci tangan dengan sabun di kran air mengalir, lalu dicek kesehatan, utamanya suhu tubuh.

Dilanjut dengan pemeriksaan administrasi berupa berkas-berkas yang diminta. Panitia mengecek kelengkapan administrasi seoerti kartu peserta ujian, kartu identitas, kartu keterangan sehat, sertifikat vaksin dan hasil swab antigen. Peserta menerima pin sebagai peserta ujian. Lalu mereka dipersilakan duduk di kursi yang telah tersedia. 

Prosesi berjalan tertib. Para peserta mengenakan pakaian sesuai aturan. Mereka masing-masing wajib mengenakan masker dua lapis, yaitu masker medis dan dari bahan kain.

Sesi I, dari 200 Peserta, 10 tak Hadir tanpa Berita

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Sukowinarno mengatakan, tidak semua peserta hadir. Dari pantauan panitia pelaksana, pada sesi 1 hadir sebanyak 190 peserta. Sisanya, 10 peserta lagi, tidak hadir tanpa keterangan apa pun.

Diimbau Suko, sapaan Plt Kepala BKPSDM, seluruh peserta membawa kembali dokumen yang diminta tunjukkan. Jangan sampai tertinggal. 

Tampak di kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Mirfano dan Asisten Administrasi Umum Ruslan Abdul Gani. 

Keduanya memastikan seluruh sarana tes berfungsi baik, seperti jaringan internet dan listrik. Dari hasil penilaian yang dilakukan panita pelaksana SKD CASN, didapat nilai tertinggi pada sesi 1 adalah 457 dari total nilai 510 bila seluruh pertanyaan dijawab benar. 

Prosedur Peserta Terkonfirmasi Positif Covid-19

Peserta SKD CASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada H-1 atau minimal pas Hari H saat tes, diminta segera melapor. Ia tidak dianggap gugur. Masih ada kesempatan untuk mengikuti tes SKD yang dijadwal ulang oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat. 

Namun, jika telat melapornya, semisal H+1, maka ia dianggap tak hadir dan otomatis gugur. Demikian jelas Koordinator Tim BKN, Sri Hartini, seperti ditulis tentang prosedur yang berlaku bagi peserta terkonfirmasi positif Covid-19 seperti . (*) Surya/Prabu          Foto: Pemkab Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X