Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Sinergi dan Kolaborasi Pemkab Jember-Perhutani Jawa Timur Kelola Destinasi Wisata Alam

Politik & Pemerintahan
17 Sep 2021
Sinergi dan Kolaborasi Pemkab Jember-Perhutani Jawa Timur Kelola Destinasi Wisata Alam

hariansuara.com,  Jember -  Kabupaten Jember dianugerahi Sang Khalik kekayaan alam yang luar biasa. Namun sayang sekali, selama ini 'mutiara' itu terbiarkan saja. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember se,arang tak hendak membiarkan anugerah alam yang  potensial ini  mubazir. Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman sudah mulai mengakomodasi langkah-langkah menggarap alam Jember sebagai destinasi wisata. 

Hari ini, Jumat (17/09/2021)  di Pendopo Wahyawibawagraha Bupati Hendy  melakukan pendampingan GM Perhutani Surabaya terkait pengelolaan destinasi wisata di Jember. 

Bupati Hendy Siswanto ketika itu didampingi Kepala OPD terkait membagi informasi, Jember punya banyak potensi alam bisa dikelola menjadi objek wisata.  Sebut saja, Pantai Papuma, Air Terjun Tancak dan Air Terjun Bidadari. 

Pemkab Jember akan bersinergi dan berkolaborasi dengan Perhutani untuk mengelola destinasi wisata tersebut.  MoU untuk kerjasama itu ditandatangani minggu depan.

Ditargetkan Bupati Jember, seluruh destinasi wisata bisa beroperasi tahun 2021 ini. Pemkab tengah mengerjakan infrastruktur sebagai penunjang akses wisata.  Agar objek wisata lebih cantik menarik, perahu-perahu nelayan dari Papuma dipindahkan ke pelabuhan Pantai Payangan yang akan segera dibangun. 

GM Perhutani Jawa Timur, Bertus menyambut baik gagasan Bupati Jember  dan sepakat berkolaborasi.  Pihaknya segera membentuk tim menginventarisasi titik-

"Kami sangat menyambut baik dengan adanya kerjasama ini. Mulai dari sekarang kita akan membentuk tim untuk inventarisasi titik-titik yang akan digarap sebagai kolaborasi  Perhutani dengan Pemkab Jember.  (*) AQ Aini/Melia Hapsarani         Foto: Diskominfo Jember

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X