Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Bank Indonesia Perwakilan Jember Serahkan Bantuan Tabung Oksigen untuk Tangani Covid-19

Politik & Pemerintahan
18 Sep 2021
Bank Indonesia Perwakilan Jember Serahkan Bantuan Tabung Oksigen untuk Tangani Covid-19

hariansuara.com, Jember - Pandemi Covid-19 belum lagi sirna. Meski di sejumlah daerah, bahkan Kabupaten Jember masuk kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 yang artinya Zona Hijau. 

Relatif aman, namun bukan berarti bisa kendor untuk urusan protokol kesehatan (Prokes). Tetap saja Prokes wajib dijadikan ‘gaya hidup’ saat ini. Kalau tidak, titik negara tetangga Malaysia dan Singapura. Covid-19 berontak dan melonjak lagi. Tidak ada pilihan lain, kecuali menaati prokes secara ketat.

Pemerintah Kabupaten pun terus bersiaga dan waspada akan berbagai kemungkinan yang tak diinginkan. Menengok ke belakang sejenak, Kabupaten Jember seperti halnya kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur, sempat ‘merah’ semua.

Bed Occupancy Rate tinggi, sehingga ketersediaan kamar perawatan jadi minim, sementara jumlah pasien Covid-19 melonjak tinggi. Tabung  oksigen menjadi barang langka dan diburu orang. Pasalnya, pasien Covid-19 mengalami sulit bernapas, sehingga bantuan suplly oksigen menjadi kebutuhan vital.

Bupati Jember Hendy Siswanto bersyukur sekali tatkala kemarin, Jumat (17/09/2021) menerima bantuan untuk penanganan Covid-19 dari Bank Indonesia kantor Perwakilan Jember (KPwBI Jember). Bantuan ini sangatlah berarti, di antaranya 125 tabung oksigen (beserta isi dan regulator), 35 boks masker KN 95, 100 boks masker N95, 30 buah Google Glasses oneMed, 20 buah thermogun atau thermometer infrared, dan 70 boks masker bedah Earloop.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Hestu Wibowo, menyampaikan bantuan ini merupakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) secara serentak nasional ke seluruh perwakilan Bank Indonesia.

“Kami sampaikan apresiasi atas kekompakan seluruh masyarakat Jember sehingga sudah berada di Level 1 saat ini. Melalui PSBI ini kami menyasar apa-apa yang sulit didapatkan. Tabung oksigen ini beberapa waktu lalu susah sekali didapat, bahkan sempat langka," ungkap Hestu, sambil melanjutkan,

"Jadi kami menginisiasi untuk memberikan bantuan berupa tabung oksigen. Semoga ini bermanfaat. Program sosial seperti ini akan terus berlanjut. Hanya ragam bantuan yang diberikan akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.” 

Bupati Hendy Siswanto kembali menyampaikan terimakasihnya atas bantuan untuk masyarakat Jember tersebut, “Bantuan ini nilainya Rp600 juta lebih. Bentuk kepedulian Bank Indonesia dengan tagline-nya yang keren, yakni Dedikasi Untuk Negeri, kami menghaturkan terimakasih atas bantuannya untuk masyarakat Jember.” 

Segera, Bupati Hendy mengatur pendistribusian bantuan dari Bank Indonesia itu ke 50 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Jember. Tak lupa, kembali, Bupati Hendy mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Lanjutnya, warga masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksinasi. Bila semua itu dilakukan, maka Kabupaten Jember akan lebih baik. Covid-19 dapat diputus rantai penyebaran dan penularannya. (*) Habib/Melia Hapsarani       Foto: Diskominfo Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X