Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Majukan Pariwisata, Pemkab Jember Tandatangani MoU dengan Poltekpar Lombok, ASITA dan ITLAS

Politik & Pemerintahan
21 Nov 2021
Majukan Pariwisata, Pemkab Jember Tandatangani MoU dengan Poltekpar Lombok, ASITA dan ITLAS

hariansuara.com, Jember - Pintu demi pintu bagi Pemerintah Kabupaten Jember memajukan sektor pariwisata makin terbuka.

Minggu (21/11/2021) Pemkab Jember menandatangani MOU di Pendopo Wahyawibawagraha dengan PT Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok, Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) dan ITLAS. 

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto Hendy menyambut baik terjalinnya kesepakatan bersama ini. Diharapkannya, ke depan semakin intens kerjasama riil untuk memajukan sektor pariwisata di Jember. Di antaranya, agar pariwisata di Kabupaten Jember bisa lebih dikenal di kalangan wisawatan domestik dan mancanegara.

"Potensi wisata di Jember perlu peningkatan yang lebih baik lagi. Masih original, dan perlu polesan sedikit lagi. Sinergi dan kolaborasi ini bak angin segar bagi masyarakat, sebab pariwisata garda terdepan di bidang perekonomian," ujar Bupati Hendy. 

Pemkab Jember sangat menaruh perhatian besar pada sektor pariwisata. Hemat Bupati Hendy,  Kabupaten Jember memiliki banyak potensi wisata, yang selama ini belum tergarap. Padahal potensi-potensi wisata ini sangat berpeluang menjadi entitas  ekonomi yang dahsyat. 

Majunya pengelolaan potensi wisata ini akan menarik  wisatawan datang ke Jember. Efek domino, mengalirnya wisatawan akan menggerakkan berbagai sektor ekonomi, termasuk memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Rus, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisayay Indonesia (ASITA), gembira dapat terkait dalam kerjasama ini. Sekaligus bangga, katanya, bisa hadir dalam kolaborasi bersama Bupati Jember yang penuh inovasi, smart dan kreatif. (*) Sayuti/MTS         Foto: Pemkab Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X