Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Darurat Corona, Sandiaga Uno: Percayalah Badai Pasti Akan Berlalu

Politik
22 May 2020
Darurat Corona, Sandiaga Uno: Percayalah Badai Pasti Akan Berlalu

hariansuara.com, Jakarta - Kasus positif Corona (Covid-19) di Tanah Air terus melonjak dengan menembus angka 20.162 per Kamis, 21 Mei 2020. Jumlah yang terus meningkat ini memunculkan keprihatinan.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengingatkan menghadapi pandemi Corona ini, masyarakat harus kompak dan bisa memunculkan gotong royong. Kata dia, imbas pandemi Corona memukul hampir semua sektor dan mempengaruhi kehidupan sosial serta ekonomi masyarakat.

Maka itu, politikus yang juga pengusaha itu menggandeng sejumlah pengusaha brand lokal seperti Ultimate U, SAGE, NIION, TanaAir, BHS, Amble, STAYCOOL. Upaya Sandi dengan menggelar lelang donasi yang salah satunya disampaikan di laman Instagram @Ultimateu_ID.

Nantinya seluruh hasil lelang tersebut akan diserahkan kepada gugus tugas relawan. Pun, selanjutnya didonasikan seluruhnya kepada masyarakat terdampak pandemi.

"Terima kasih jadi bagian perjuangan brand lokal Indonesia. Semoga ini bisa jadi kebangkitan brand lokal Indonesia," kata Sandi dikutip hariansuara.com pada Jumat, 22 Mei 2020.

Bagi Sandi, donasi seperti ini penting sebagai pengingat masih banyak masyarakat terdampak Corona. Dalam kesempatan lelang tersebut, acara diawali dengan sesi Online bertajuk 'Semangat Kebangkitan Brand Lokal' yang di-relay langsung dari Instagram @ultimateu_ID dan @RumahSiapKerja.

"Saya mengajak kita semua bersama-sama mendukung brand lokal dengan mengikuti lelang online yang hasilnya akan disumbang kepada mereka yang terdampak Covid-19," tutur Sandi.

Dalam diskusi online itu diulas pula upaya strategi bertahan dari ancaman pandemi.

Sandi menyampaikan, pentingnya kalangan pengusaha muda tak kendor menghadapi ujian memburuknya iklim ekonomi saat ini.

"Pasar mungkin meredup, karena banyak perusahaan merumahkan karyawannya-PHK. Akibatnya daya beli menurun. Tapi percayalah badai pasti akan berlalu, bisnis di masa depan masih terbuka," tutur Sandi.

Pun, Sandi menekankan pandemi Corona ini sebagai momen untuk belajar agar bisa naik kelas.

"Setiap ujian adalah momen untuk belajar, koreksi, berubah, naik kelas, tunjukkan kelas UMKM yang lebih baik," ujarnya.

Sementara, di kesempatan yang sama, dr Tirta yang diplot selaku moderator diskusi menyampaikan juga pentingnya semangat kebersamaan dan gotong royong saat pandemi ini. Ia bilang, pelaku bisnis mesti kuat menghadapi situasi saat ini.

"Di masa pandemi ini, kolaborasi sangat diperlukan untuk menjaga dan meningkatkan brand equity, saling support adalah pilihan terbaik di masa pandemi," jelas dr Tirta.(*) mel/lia

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X