Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Pilkada Jember, Hendy Siswanto Diprediksi Calon Kuat Penantang Petahana

Politik
29 May 2020
Pilkada Jember, Hendy Siswanto Diprediksi Calon Kuat Penantang Petahana

hariansuara.com, Jakarta - Pilkada 2020 akan menarik perhatian suara pemilih. Salah satunya adalah peta politik jelang Pilkada Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Enam bulan jelang hari pemungutan suara Pilkada Jember 2020, dinamika politik terus menghangat. Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Akurat Research and Consulting Indonesia (ARCI), Baihaki menganalisa yang akan menjadi calon kuat penantang petahana, Faida.

Menurut Baihaki, nama pengusaha Hendy Siswanto dijagokan sebagai pesaing Faida. Ia menilai figur Hendy sebagai putra asli Jember sudah punya jaringan kuat di Jember. Alasannya sering bertemu dan bergerak menemui rakyat Jember.

"Hendy ini lebih bisa diterima banyak kalangan, termasuk beberapa tokoh politik lintas Partai, tinggal merapikan jahitan politiknya saja," ujar Baihaki, Jumat, 29 Mei 2020.

Dia bilang Hendy saat ini tinggal merapikan jaringan komunikasi politiknya. Maka itu, ia menyarankan agar Hendy bisa memilih figur pendampingnya sebagai calon wakil bupati.

Bagi dia, untuk wilayah Jember maka sebaiknya bisa menggandeng calon dari kalangan tokoh Nahdliyin. Strategi ini untuk mendongkrak suara.

"Sehingga Pak Hendy ini sangat berpotensi menjadi pesaing berat petahana, bisa-bisa mengalahkan," ujarnya.

Namun, memang saat ini perlu kepastian koalisi untuk posisi cawabub untuk Hendy. Ia menekankan agar koalisi parpol juga cermat menentukan pendamping Hendy.

"Sebaiknya gandeng tokoh NU, atau tokoh partai dari kalangan NU, itu pasti akan mampu menambah suara," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati petahana Faida sudah memilih berpasangan dengan Dwi Arya Nugraha Oktavianto sebagai calon wakil bupati. Mereka maju lewat jalur perseorangan. (*) zai/lia

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X