Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Kabar Duka, Pendiri PKS Hilmi Aminuddin Meninggal Dunia

Politik
30 Jun 2020
Kabar Duka, Pendiri PKS Hilmi Aminuddin Meninggal Dunia

hariansuara.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tokoh pendiri sekaligus mantan Ketua Majelis Syuro PKS periode 2005-2015, Hilmi Aminuddin meninggal dunia. Hilmi dilaporkan meninggal dunia di Kota Bandung, Jawa Barat.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, menyampaikan informasi Hilmi meninggal di RS Santosa Central, Kota Bandung. Almarhum meninggal di usia 72 tahun.

"Ya, beliau meninggal di Bandung. Saya juga sudah konfirmasi dari keluarga beliau. Kita doakan almarhum husnul khotimah," ujar Hidayat saat dikonfirmasi hariansuara, Selasa, 30 Juni 2020.

Hidayat mengatakan rencananya sejumlah tokoh PKS malam ini akan melayat ke rumah duka di Bandung. Kata dia, PKS kehilangan figur guru kharismatik.

"Beliau adalah tokoh guru panutan kami. Kami sangat kehilangan," ujar Hidayat.

Figur Hilmi dikenal sebagai salah satu pendiri PKS. Ia pernah menduduki Ketua Majelis Syuro periode 2005 sampai 2015 sebelum digantikan Habib Salim Segaf Aljufri.

Di PKS, almarhum juga dikenal dengan sapaan Ustaz Hilmi. Ia juga dianggap dekat dengan barisan PKS faksi Sejahtera yang digawangi Anis Matta, Fahri Hamzah. Pun, kedua nama itu sudah mendirikan Partai Gelora.

Ucapan duka cita mengalir di lini media sosial seperti Twitter. Mulai elite PKS seperti Tifatul Sembiring sampai Fahri Hamzah.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Baru mendengar kabar duka: Ust. Hilmi Aminuddin meninggal dunia.  Guru dan sahabat dlm perjalan. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya, meninggikan letaknya dlm Surga yang abadi. Semoga kita yang ditinggal diberi kesabaran. Amin YRA," tulis eks pendiri PKS, Fahri Hamzah.(*) lia/lia

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X