Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Airlangga Temui Prabowo, Bicara Kabinet Sampai Kerja Sama Pilkada

Politik
06 Jul 2020
Airlangga Temui Prabowo, Bicara Kabinet Sampai Kerja Sama Pilkada

hariansuara.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah menerima kunjungan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin, 6 Juli 2020. Ada sejumlah isu terkait pertemuan ini.

Prabowo menuturkan, pertemuan ini sebagai komunikasi politik karena kedua partai merupakan koalisi pendukung pemerintahan. Dua kader partai juga masuk dalam formasi kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo.

"Ini pertemuan antara sahabat pertemuan komunikasi politik karena Golkar dan Gerindra sama-sama partai kebangsaan sekarang. Kita bersama-sama dalam kualisi pemerintah kabinet Indonesia maju di bawah Presiden Bapak Joko Widodo," kata Prabowo.

Dalam pertemuan tadi, membicarakan berbagai hal soal kebangsaan dan juga soal kerjasama kedua Partai Politik tersebut. Salah satunya, kerjasama dalam momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. 

"Kemungkinan di depan kita bagaimana kerjasama Golkar dan Gerindra khususnya mungkin Pilkada-Pilkada tertentu," jelasnya. 

Namun, bagi Prabowo pertemuan ini juga menitikberatkan kepentingan persatuan bangsa. Kata dia, sebagai parpol, Golkar dan Gerindra harus jadi contoh etika politik bagi masyarakat.

"Jadi, kita ingin demokrasi nanti semarak tapi sejuk," katanya. 

Pun, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampai ini adalah kunjungan balasan dari silaturahmi Prabowo yang hadir ke kantor Partai Golkar di Jakarya. 

"Prabowo dalam suasana yang sangat akrab. Dan karena Partai Golkar dan Gerindra sama-sama di pemerintah, sama-sama mendukung di kebinet Indonesia maju," jelasnya. 

Menurutnya, dalam pertemuan di dalam tadi bertukar pikiran, hal-hal strategis, termasuk kita bicara geopolitik dan juga bicara tentang Pilkada. 

"Tadi disampaikan banyak, ada persamaan di dalam Pilkada, dan ada juga yang berbeda. Tadi menggarisbawahi apa yang disampaikan Bapak Prabowo, bahwa perbedaan dalam Pilkada itu sesuatu yang normal dan wajar-wajar saja," katanya. 

Pertemuan Airlangga dan Prabowo ini dikaitkan dengan isu reshuffle yang sedang mencuat. Kemunculan isu reshuffle karena pernyataan Presiden Jokowi yang kecewa terhadap kinerja jajaran menterinya dalam penanganan Corona Covid-19.(*) ras/zai

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X