Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Gerindra Siap Usung Denny Indrayana di Pilgub Kalimantan Selatan

Politik
03 Aug 2020
Gerindra Siap Usung Denny Indrayana di Pilgub Kalimantan Selatan

hariansuara.com, Jakarta - Dinamika jelang Pilkada 2020 terus menghangat, salah satunya di Kalimantan Selatan. Peta politik Pilkada Provinsi Kalsel mencuat dengan kemunculan pakar hukum tata negara Denny Indrayana sebagai bakal calon Gubernur.

Kali ini, eks Wakil Menteri Hukum dan HAM itu mendapat rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra. Sebelumnya, Denny sudah dapat dukungan dari Partai Demokrat.

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menilai figur Denny akan membawa perubahan untuk provinsi yang kaya tambang tersebut. Selain itu, advokat kawakan itu juga diyakini punya elektabiitas kuat.

"Pertama itu yang kami lihat bagaimana Bang Denny ini bisa menarik dukungan dari publik. Dengan pengalamannya, apalagi di saat kondisi begini, Denny bisa jadi figur yang pas untuk Kalsel," ujar Dasco, saat dihubungi Senin, 3 Agustus 2020.

Dasco bilang mesin Partai Gerindra di Kalsel akan siap memenangkan Denny. Menurut dia, Gerindra siap membangun kesolidan di akar rumput demi mengeruk suara untuk Denny.

"Kami siap bangun konsolidasi perjuangan untuk memenangkan Denny," kata Dasco.

Peta politik Pilgub Kalsel mulai terlihat dengan sikap politik Gerindra. Jika resmi berkoalisi dengan Demokrat, Denny sudah bisa maju dan tinggal mencari pasangannya.

Jika benar maju dan cukup diusung koalisi partai, Denny akan berhadapan dengan petahana yang digadang-gadang akan maju lagi, yakni Sahbirin Noor.

Pun, Sahbiring juga dikabarkan kemungkinan menggandeng wakil gubernur petahana, Muhidin. Duet Sahbirin-Muhidin saat ini didukung koalisi Golkar dan PAN. (*)   ras/zai

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X