Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Paslon Bupati-Wakil Bupati Jember, Haji Hendy-Gus Firjaun, Nomor Urut 2 

Politik
25 Sep 2020
Paslon Bupati-Wakil Bupati Jember, Haji Hendy-Gus Firjaun, Nomor Urut 2 

hariansuara.com, Jember - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Jember 2021-2024, H Hendy Siswanto-Gus Firjaun (KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman), mendapatkan nomor  urut 2 pada pengundian nomor urut untuk Pilkada 2020 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum malam tadi (24/9/2020). 

Dengan paras gembira dan mengucapkan syukur Alhamdulillah, Haji Hendy-Gus Firjaun mengacungkan papan bertuliskan angka 2 kepada insan pers yang mengabadikan event tersebut.

Usai pengundian nomor urut, para pasangan calon peserta Pilkada menandatangani pakta integritas untuk mematuhi protokol kesehatan selama proses pilkada berlangsung.

Andi Wasis, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Jember dalam keterangannya mengatakan, pakta integritas ini terkait dengan kewajiban pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk menaati protokol kesehatan. Di antaranya, tidak  menggelar kampanye terbuka. Kampanye di dalam gedung, kapasitas yang diizinkan hanya maksimal 50 peserta.

Sementara itu, Miftahur Rozak, anggota KPU Propinsi Jawa Timur yang hadir untuk memantau jalannya pengundian nomor urut paslon di Pilkada Jember 2020 ini menyampaikan harapannya agar masyarakat Jember menggunakan hak pilih mereka semua demi masa depan Jember. 

Semoga di Pilkada 2020, dengan tagline KPU 'Ayo Memilih, Jember Cerdas, Jember berkualitas’, diharapakan setidaknya ada 77 persen pemilih memenuhi hak suara mereka di Pilkada 2020, katanya. Tidak seperti di Pilkada 2015 lalu, yang hanya mencapai 54 persen dari total suara yang semestinya menggunakan hak pilih.

Sementara itu, masyarakat Jember begitu antusias mengikuti prosesi pengundian nomor urut yang disiarkan secara daring oleh Jember 1TV.  Mereka langsung menengadahkan tangan memohon ridho Ilahi untuk kemenangan Haji Hendy-Gus Firjaun.

"Nomor 2 berarti V, Victory. InsyaAllah dengan perkenan Allah dan dukungan kita semua, Haji Hendy dan Gus Firjaun menjadi Bupati dan Wakil Bupati kita 2021-2024. Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua, kemenangan masyarakat Jember," ujar mereka senada. (*) zae/mel    Foto: IST

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X