Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Jokowi Sindir Strategi Komunikasi Para Menteri, Kali ini soal Vaksin Covid-19

Politik
26 Oct 2020
Jokowi Sindir Strategi Komunikasi Para Menteri, Kali ini soal Vaksin Covid-19

hariansuara.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengingatkan agar jajaran menterinya punya strategi komunikasi yang benar terkait vaksin Corona Covid-19. Menurut dia, hal ini penting untuk membantu masyarakat dapat informasi yang benar.

Jokowi pun menyinggung Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam menyiapkan tim khusus ini. Ia bilang tim khusus ini nanti untuk meredam penyebaran hoaks.

"Dijelaskan secara komperehensif terhadap publik mengenai manfaat vaksin dan peta jalan pelaksanaan vaksinasi sehingga tidak terjadi disinformasi dan penyebaran berita hoaks dari berbagai platform di media yang ada," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas di Istana Merdeka dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Senin 26 Oktober 2020.

Jokowi pun menyebut dalam komunikasi ini sebaiknya melibatkan organisasi kemasyarakatan seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah. Dengan ormas NU, Muhammadiyah yang memiliki jumlah massa besar tentu bisa membantu sebelum vaksin disuntikkan ke masyarakat.

"Dan meyakinkan umat mengenai kehalalan vaksin," lanjut eks Wali Kota Solo itu.

Dia menegaskan pentingnya sosialisasi vaksin ini agar tak muncul anggapan pemerintah terburu-buru tanpa sosialisasi yang matang. Padahal, tidak demikian.

Ia menambahkan agar jajaran menteri terkait bisa membantu sosialisasi capaian pemerintah dalam penanganan Covid-19. Kata Jokowi, sosialisasi ini diharapkan bisa terpublikasikan secara luas ke masyarakat. 

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sempat bilang Jokowi marah terhadap jajaran menterinya karena tak memiliki komunikasi yang baik dalam polemik Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja. Kata Moeldoko, banyak menteri ditegur oleh Jokowi.

"Khusus dalam konteks Omnibus Law Cipta Kerja, memang sebuah masukan dari berbagai pihak dan Presiden juga sangat-sangat tahu. Kami semuanya ditegur oleh Presiden bahwa komunikasi kita sungguh sangat jelek," ucap Moeldoko kepada wartawan, Rabu pekan lalu. (*) ras/zai                FOTO: Presiden Jokowi/Twitter @jokowi

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X