Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Haji Hendy Siswanto: Festival Layang Cangkring Berpotensi Hidupkan Sektor Ekonomi dan Pariwisata

Politik
26 Oct 2020
Haji Hendy Siswanto: Festival Layang Cangkring Berpotensi Hidupkan Sektor Ekonomi dan Pariwisata

hariansuara.com, Jember – Di Desa Cangkring, Jenggawah kemarin (25/10/2020) digelar Festival Layangan yang menarik warga setempat maupun dari daerah lain untuk datang menyaksikan. 

Haji Hendy Siswanto, calon bupati Jember nomor urut dua (2) sempat hadir. Ia melihat warga setempat kreatif menuangkan daya imajinasi mereka membuat layang-layang beraneka bentuk berpoles warna-warni yang atraktif. Sejumlah peserta ada yang mendesain layangan dengan tema Wes Wayahe Mbenahi Jember, lengkap dengan foto paslon Haji Hendy-Gus Firjaun.

Menilai festival layangan, kata Haji Hendy, ini kegiatan yang positif, karena bisa menggali bakat-bakat yang terpendam di bidang seni. Di samping juga dapat menciptakan keguyuban antarwarga serta meningkatkan kreativitas masyarakat. 

Kelak pandemi Covid-19 usai, festival layangan itu sejatinya bisa dibuat dalam skala yang lebih luas. Tidak hanya di Cangkring, melainkan juga di daerah-daerah lainnya di Kabupaten Jember.

“Saya sangat mengapresiasi kreativitas masyarakat Cangkring, sekaligus optimis kelak bisa membuat festival lebih besar lagi. Festival Layangan ini juga bisa menjadi daya tarik wisata baru yang tidak hanya menghibur masyarakat setempat, tetapi juga menggugah ketertarikan warga di daerah-daerah lain untuk datang. Tinggal bagaimana pemerintah daerah mau mengelola kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.” 

Di samping itu, imbuh Haji Hendy, pengusaha yang berlatar birokrat ini, melihat potensi dari penyelenggaraan Festival Layangan ini bagi kemaslahatan masyarakat secara luas. 

“Festival ini juga bisa digunakan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memasarkan produk mereka. Jika pemerintah bisa mengelola semua ini, maka kegiatan perekonomian dan pariwisata akan berjalan beriringan untuk kemajuan semua.”  (hab/sari     Foto: HSC

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X