Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Aktivis Jember Husnul AM: Hoax Besar Haji Hendy-Gus Firjaun Tak Peduli Masyarakat Kecil

Politik
24 Nov 2020
Aktivis Jember Husnul AM: Hoax Besar Haji Hendy-Gus Firjaun Tak Peduli Masyarakat Kecil

hariansuara.com, Jember - Aktivis Jember, Husnul Arifin Mansur, menyatakan kepada hariansuara, menyanggah keras berita bohong (hoax) yang beredar di sementara kalangan. Orang yang tak bertanggung jawab atau mungkin gagal paham itu mengatakan, bahwasanya Paslon nomor urut 2, Haji Hendy Siswanto dan Gus Firjaun, tidak berpihak kepada masyarakat kecil. Makanya, mereka berdua menolak gagasan program bedah rumah atau pembangunan rumah layak huni milik masyarakat miskin.

“Saya, Husnul Arifin Mansur, akvitis Jember dan asli kelahiran Jember. Dengan pemberitaan bahwa Haji Hendy Siswanto dan Gus Firjaun itu tidak berpihak kepada masyarakat miskin atau pembangunan rumah layak huni, itu sangat HOAX, berita bohong,” tegas Mas Usnul, sapaan karibnya.

Baca Juga: Bersama Komunitas Tombo Ati, Hendy Siswanto Bedah Rumah Warga Umbulrejo

Selaku aktivis Jember, ditegaskannya lagi, bahwa pemberitaan itu bohong belaka. Yang sebenarnya, mereka berdua, Haji Hendy Siswanto dan Gus Firjaun, sangat berpihak kepada masyarakat kecil. 

“Saya tahu betul itu. Apalagi Gus Firjaun. Saya tahu persis seperti apa Gus Firjaun, karakter dan sebagainya. Karena lebih dari tujuh tahun saya kumpul dengan beliau di PPI Ashtra, Talangsari, Jember. Ketika ada orang miskin, pedulinya sangat luar biasa. Malah sangat dekat dengan orang miskin. Walaupun hidup di kota, keadaannya sangat sederhana,” urai Husnul, dalam. 

Mengenai Haji Hendy Siswanto, Husnul mengatakan kalau pengusaha Jember yang berlatar birokrat itu adalah teman sekolah ayah angkatnya bernama Haji Agus Suhartono, bermukim di Kecamatan Pakusari, Jember.

“Dulu semasa masih bersekolah, Bapak saya tahu persis Haji Hendy. Mulai dari berjualan minyak dan sebagainya. Dari muda Haji Hendy itu sudah bergaul dengan masyarakat bawah. Jadi, sudah paham, sudah ngerti.”

Husnul menambahkan, Haji Hendy Siswanto-Gus Firjaun kemudian melangkah maju di Pilkada 2020 mencalonkan jadi Bupati dan Wakil Bupati Jember, ada alasannya. Bahkan tentang bedah rumah layak huni, Haji Hendy sudah melakukan itu dengan dana pribadinya bantu membenahi rumah Ibu Pur, warga di Umbulrejo, Umbulsari, Jember. 

“Haji Hendy dan Gus Firjaun, mereka berdua ini asli orang Jember. Mereka tampil mencalonkan jadi Bupati-Wakil Bupati Jember ini karena ingin mengembalikan hak-hak rakyat Jember yang terdzolimi oleh pemimpin yang sebelumnya ini. Pemimpin yang sudah tidak berpihak kepada masyarakat Jember,” pungkas Husnul Arifin Mansur, tegas. (*) mel/mel    Foto: Dok Pribadi

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X