Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Akses Jalan Selesai Diperbaiki, Warga Baban Timur Tasyakuran Bersama Haji Hendy

Politik
27 Nov 2020
Akses Jalan Selesai Diperbaiki, Warga Baban Timur Tasyakuran Bersama Haji Hendy

hariansuara.com, Jember – Daerah Baban Timur masih bagian dari Kabupaten Jember. Namun bertahun-tahun lamanya, mereka seperti terisolasi dari wilayah sekitarnya akibat buruknya jalan untuk masuk dan keluar daerah itu. 

Baru lalu, warga Baban Timur sangat bersyukur dan penuh suka cita bisa keluar masuk desanya. Calon Bupati Jember nomor urut dua (2) Hendy Siswanto bantu memperbaiki fisik jalan di sana sepanjang 10 kilometer. Suatu berkah warga setempat bisa melaluinya dengan mudah dan aman. Begitupun masyarakat dari luar yang punya kepntingan bisa masuk ke desa itu.

Sebagai wujud syukur, warga Baban Timur mengadakan syukuran yang dihadiri oleh Haji Hendy beserta rombongan dan warga setempat. Mereka berterima kasih atas uluran tangan Haji Hendy yang membuka akses jalan yang selama ini tertutup dan tidak pernah tersentuh perbaikan maupun program pembangunan jalan desa. 

Tak kalah bahagianya adalah Haji Hendy yang terharu melihat warga begitu bahagia dengan terbukanya jalan. Disampaikan Haji Hendy betapa ia sangat prihatin. Hak warga Baban Timur untuk mendapatkan jalan yang layak tak juga diberikan selama bertahun-tahun. 

“Jalan yang layak adalah hak Bapak-Ibu semuanya. Hak seluruh masyarakat Kabupaten Jember, termasuk di Baban Timur. Bukan di sini saja, tapi kita lihat sekarang banyak daerah yang jalannya sangat buruk. Tapi pemerintah daerah tidak berbuat apa-apa,” ujarnya.

Haji Hendy juga menyampaikan takjubnya ia melihat masyarakat Baban Timur yang sabar,  gigih dan tetap bersemanngat, meski akses jalan di daerahnya sangat buruk. Ia ingin masyarakat bisa menggunakan dan memanfaatkan jalan yang telah diperbaiki.

“Bapak-ibu semuanya dan masyarakat Baban Timur semoga bisa menggunakan jalan ini dan memanfaatkan dengan baik. Mohon maaf kami baru bisa memberi bantuan yang masih terbatas. InsyaAllah ke depan jalan menuju ke sini harus beraspal,” harapnya.

“Dengan jalan yang layak maka anak-anak bisa ke sekolah dengan aman. Ibu-ibu hamil dan orang yang sakit bisa pergi berobat dengan aman dan cepat. Itu semua bisa terwujud jika kita semua bersinergi dan berkolaborasi. Mari kita bersama-sama membenahi Jember.” (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X