Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Bupati-Wabup Jember Terpilih, Hendy Siswanto-Gus Firjaun, Bantu Warga Bangsalsari yang Kebanjiran

Politik
18 Jan 2021
Bupati-Wabup Jember Terpilih, Hendy Siswanto-Gus Firjaun, Bantu Warga Bangsalsari yang Kebanjiran

hariansuara.com, Jember - Dari tahun ke tahun, begitu tiba Musim Penghujan, sedikitnya ada 7 titik lokasi rawan banjir di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Kesemuanya adalah di Kecamatan Tempurejo, Bangsalsari, Silo, Arjasa, Kalisat, Panti, dan Kencong. Bisa dipastikan, selama ini selama bertahun-tahun, daerah-daerah tersebut menjadi langganan banjir. 

Kondisi ini sangat memprihatinkan. Bupati dan Wakil Bupati Jember Terpilih Haji Hendy Siswanto dan Gus Firjaun, pun menyingsingkan lengan baju. Mereka terpanggil oleh rasa kemanusiaan, kepedulian dan tanggung jawab untuk membantu meringankan beban warga. 

Kemarin, Minggu (17/1), pemimpin daerah yang akan dilantik pada 17 Febupari itu menyerahkan sejumlah bantuan pribadi kepada warga Desa Bangsalsari. Bantuannya berupa selimut, kerudung, bantal, beras dan mie instan. 

Kepada hariansuara, Haji Hendy, sapaan karib masyarakat kepada Bupati Jember Terpilih ini, menyampaikan keprihatinannya kepada masyarakat Jember atau disebutnya poro sedulur, yang terdampak banjir.

Memang, Haji Hendy-Gus Firjaun baru akan dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Jember pada 17 Februari 2021. Namun masyarakat Jember menaruh harapan sangat besar kepada keduanya.

Contoh pada video yang dibuat Basuki Rahmat, warga Desa Sidodadi, Tempurejo. Ia merekam sekitaran rumahnya hingga ke jalan-jalan desa di rumah para tetangga yang semuanya terendam air.

Sambil menyerukan kondisi saat itu,  ia justru memanggil nama Haji Hendy dan Gus Firjaun untuk berkenan menolong mereka. 

Klik jdi hariansuaraTV dalam video berjudul Wilayah Mandiku, Desa Sidodadi, Tempurejo Banjir, Warga Mohon Dibantu.

Untuk itulah, di sela padatnya jadwal, Haji Hendy menyempatkan diri menyapa warga lewat rekaman video. Ia berusaha menenangkan kegundahan dan kesusahan hati mereka. 

“Mohon bersabar ya. Saya tidak akan ke mana-mana. Saya akan selalu bersama Anda semua. Ini hanya persoalan waktu. Sebentar lagi kita akan sambut masa depan Jember yang cemerlang, sambut Jember yang hebat dan tidak ada masalah lagi,” ujar Haji Hendy, yang dirasa warga yang mendengarnya jadi tersemangati. 

Haji Hendy dan Gus Firjaun pun mengajak masyarakat Jember yang selamat dari banjir serta memiliki rejeki berlebih untuk bersama-sama peduli menolong sesama.

Dengan saling tolong-menolong dan bergotong royong dalam meringankan kesulitan sesama, hidup akan jadi lebih ringan bagi semua. Semuanya akan merasakan kebahagian. Boleh jadi, inilah yang kerap disebut sebagai the power of giving, kedahsyatan dari memberi kepada sesama. (*) hab/aini       Foto: HSC

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X