Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Ide Kreatif Ala Gubernur Jatim Khofifah Lalui Isoman 

Politik
24 Jan 2021
Ide Kreatif Ala Gubernur Jatim Khofifah Lalui Isoman 

hariansuara.com, Surabaya – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masih berisoman alias berisolasi mandiri untuk pulih dari infeksi COVID-19. Tampaknya sudah lebih baik, setidaknya bisa melontarkan canda melalui IG resminya @khofifah.ip kemarin.

‘Plesetan’ Vitamin C menjadi 'Sea' ini indikasi kondisi Khofifah telah lebih baik. Benar juga kata pakar kesehatan, bahwa kunci sehat itu bukan melulu berupa obat, tetapi juga hati yang gembira, penuh syukur, dan menjalin hubungan  lebih baik dengan pemilik kesembuhan, yaitu Tuhan Yang Maha Esa. 

Gubernur Khofifah menyadari benar hal itu. Usai Sholat Magrib, ia rutin mengikuti istighosah bersama KH Marzuki Mustamar, Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Malang. 

Meski secara virtual, InsyaAllah seluruh rangkaian munajat diijabah,” tulisnya, dan tak lupa ia mendoakan juga Jawa Timur dan Indonesia umumnya senantiasa diberikan kebaikan, keselamatan dan pertolongan dari Allah SWT. 

Penasaran ya, ingin tahu lebih jauh kegiatan Gubernur Khofifah mengisi waktu isoman? Inspirasi bagus untuk Anda yang terbiasa aktif di publik, tapi mesti terhenti untuk berkarantina karena COVID-19. 

Tetap Aktif dan Produktif 

Isoman tak berarti libur dari namanya produktif. Gubernur Khofifah buktinya. Ia tetap hadir di penyelenggaraan pemerintahan provinsi, meski secara daring. Bersama Wakil Gubernur Emil Dardak yang cakap dan personel berintegritas di Pemerintah Provinsi Jawa Timur, ia terus hadir mengawal. Bahkan tanpa mengenal hari dan waktu. Sabtu Minggu, siang malam, tetap bisa diakses untuk pekerjaan. 

Tak hanya itu, ia juga sempat-sempatnya menyapa millennials untuk terjun jadi petani cokelat yang hasilnya menjanjikan. 

Permintaan pasar (akan cokelat) sangat tinggi, sementara Jatim sendiri belum sanggup memenuhi kebutuhan domestik maupun ekspor. Kalau kamu berminat, dalam dua tahun InsyaAllah sudah balik modal,” ajak Gubernur Khofifah kepada kaum muda, laiknya sahabat.

Kali lain, Rabu (20/1) ia juga menyempatkan diri memberi selamat dan sukses kepada Kyai Afifuddin Muhajir, Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah, Sukorejo, Situbondo atas anugerah gelar Doktor Honoris Causa di Bidang Fiqih/Ushul Fiqh dari Universitas Islam Negeri Wali Songo.

Dari Mengelus Moza Kesayangan Sampai Mencuci Pakaian

Gubernur Khofifah, secara wajar dan tulus, dicintai masyarakat Jawa Timur karena kepribadiannya. Ia dirindukan oleh masyarakatnya untuk segera hadir di tengah mereka secara fisik. Tiada kebahagiaan bagi seorang pemimpin jika ia dicintai oleh warganya.  

Untuk itu, Gubernur Khofifah terus berikhtiar untuk terbebas dari COVID-19. Selain minum obat, ia juga membuat ramuan empon-empon, minuman herbal penguat daya tahan tubuh. Kunyit, jahe, temulawak, dan sereh direbus jadi satu, diminum hangat pagi dan sore. 

Ia juga berjemur pagi dan berolahraga dengan melakukan kesibukan domestik. Mencuci pakaian sendiri, merelaksasi batin dengan memberi makan ikan di kolam, merawat tanaman hingga menglus Moza, kucing kampung kesayangan di rumah. Rupanya, Gubernur Khofifah seorang cat lover juga!

Dan, 'suplemen' yang sangat berarti bagi Bunda Khofifah, sapaan karib masyarakat Jawa Timur, adalah kasih sayang putrinya. Suatu pagi si buah hati ini mengirimi menu sarapan sehat. Ada rebusan ubi jalar, singkong, pisang tanduk, dan telur. Juga wedang kacang hijau yang kaya antioksidan. 

 

Begitulah sekelumit inspirasi yang dilakukan Gubernur Khofifah bagi Anda mesti isoman di rumah. Banyak kegiatan bisa dilakukan. Isoman tak berarti harus setop produktivitas. Yang penting juga, mesti paksakan untuk makan agar daya tahan tubuh terus meningkat. 

Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Mari kita terus saling menjaga dan mengingatkan untuk terus disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Semoga kita semua diberi nikmat kesehatan oleh Allah SWT," wanti-wanti Gubernur Khofifah.

Tepat sekali nasihat ini, terlebih mengingat fenomena sekarang ini. Siapa saja bisa terinfeksi COVID-19. Bahkan Doni Mordano, Ketua Satgas Penanganan COVID-19, dua hari lalu (23/1/2021) tak terkecuali. Ia menyatakan dirinya positif COVID-19 dengan CT Value 25. (*) mae/stmh                    Foto: @khofifah.ip

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X