Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]

7 Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Jember yang Baru, H Hendy Siswanto & Gus Firjaun

14 Feb 2021
7 Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Jember yang Baru, H Hendy Siswanto & Gus Firjaun

hariansuara.com, Jember - Rabu, 17 Februari 2021 menjadi hari bersejarah bagi Kabupaten Jember yang terletak di Wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur.

Pada hari itu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melantik dan mengukuhkan H Hendy Siswanto sebagai Bupati Jember, yang akan didampingi oleh Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) selaku Wakil Bupati. 

Berarti kedua tokoh ini akan resmi sudah memimpin Kabupaten Jember untuk periode 2021-2024. Hari baru pembuka lembaran baru bagi Kabupaten Jember bersama seluruh masyarakat membenahi diri, mengejar ketertinggalan selama ini.

Sinergi, Kolaborasi dan Akselerasi Wujudkan 7 Program Unggulan

“Jember adalah milik seluruh masyarakat di segenap penjuru Kabupaten tercinta kita. Untuk itu, mari bersama kita semua memenuhi panggilan Jember. Tak terkecuali, dari kota hingga desa, bersama seluruh elemen masyarakat, kita bersinergi, berkolaborasi berhijrah ke masa depan yang lebih baik, InsyaAllah,” ujar Haji Hendy, pengusaha yang berlatar belakang birokrat di Kementerian Perhubungan itu. 

Bupati H Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Gus Firjaun, masing-masing sudah berbagi tugas. Namun, tetap keduanya solid dan kompak serta saling mengisi. Sama-sama berjuang untuk mengembalikan hak-hak masyarakat.

Kiprahnya meliputi 7 Program Unggulan untuk Kabupaten Jember tercinta:

1. Bea siswa untuk 25.000 mahasiswa per tahun dan jaminan pekerjaan untuk lulusan terbaik.

2. 1.000 rumah murah (memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yakni ‘papan’)

3. Memberikan insentif untuk guru ngaji, guru TPQ, guru pesantren, guru PAUD, GTT/PTT, jaminan kesehatan dan pekerja berpenghasilan rendah.

4. Membuka lapangan kerja, membangun untuk infrastruktur wilayah pedesaan dan akses ke tujuan wisata (membangun Jember Outer Ring Road yang menghubungkan Jember Utara dan Jember Selatan).

5. Menjadikan Jember sebagai pusat komoditas pertanian di tingkat nasional dan internasional. Menyejahterakan petani dengan menjaga ketersediaan pupuk sepanjang tahun dan menjadi stabilisator harga hasil tani di pasar. 

6. Menyejahterakan nelayan dengan membangun pusat pelelangan ikan yang bersih dan baik sehingga dapat menjaga kualitas dan meningkatkan harga jual ikan.

7. Smart Village/ Desa Mandiri dan tepat guna, serta penyediaan sanitasi dasar (Satu rumah, satu MCK).

“Kembali, dengan bersinergi dan berkolaborasi, kita bisa selesaikan ‘Pekerjaan Rumah’ yang menumpuk di bumi Jember kita ini. Dengan speed yang cepat ya, sehingga masyarakat Jember dapat segera menikmati hasil pembangunan yang kita lakukan bersama-sama. Semua dengan izin Allah dan ridho-Nya,” ujar Bupati Jember H Hendy Siswanto dan Wakil Bupati, Gus Firjaun, kompak. (*) mel/mel    Foto: @hendysiswantocenter 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X