Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Bupati Jember Terpilih Hendy Siswanto: Membeli Produk Dalam Negeri dan Lokal akan Majukan Ekonomi Rakyat

Politik
16 Feb 2021
Bupati Jember Terpilih Hendy Siswanto: Membeli Produk Dalam Negeri dan Lokal akan Majukan Ekonomi Rakyat

hariansuara.com, Jember- Bupati Jember Terpilih H Hendy Siswanto bangga dan mencintai produk dalam negeri. Itulah salah satu alasan yang melatari Haji Hendy, sapaan karibnya, membeli mobil Maung produksi PT PINDAD yang akan mengantarkannya  berdinas ke daerah pelosok kabupaten.

Belajar dari pengalaman saat kampanye, Haji Hendy menemukan banyak daerah di pelosok Jember yang medannya berat.  Begitu PT PINDAD memproduksi mobil Maung ini, ia pun memesannya.

"Membeli  mobil Maung PINDAD ini pas sekali momennya. Saya 'kan diperintah oleh rakyat Jember untuk memimpin Kabupaten ini. Maka kami harus datangi semua. Untuk itu saya perlu mobil semi off road yang berkualitas tinggi dan sudah go international," kata pengusaha berlatar birokrat kepada PRO 1 RRI Jember dalam segmen RADIO PASAR bertajuk 'Bangga Pakai Produk Lokal'.

Perbup Jember "Memakai Produk Lokal"

Bila tak ada aral, akhir Februari 2021, H Hendy Siswanto  dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) dilantik dan dikukuhkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jember periode 2021-2024. 

Untuk menghidupkan perekonomian Jember, Pemerintah Kabupaten Jember akan mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang pemakaian produk dalam negeri maupun lokal.  

"Jember kaya raya, dengan produk beras berkualitas, kopi, tembakau, dan banyak lagi. Penduduknya 2,6 juta, bila 25% saja mencintai kearifan lokal dengan membelinya, maka  ekonomi Jember akan hebat. Dengan membeli produk sendiri, maka ini akan memajukan  perekonomian kita. Kalau bukan kita yang melakukan, siapa lagi?" Haji Hendy melanjutkan.

Untuk itu, Bupati Hendy mengajak segenap warga mencintai, bangga akan kearifan lokal sebagai wujud syukur akan karunia Ilahi. Kemudian membeli produk-produk lokal dan dalam negeri. 

Pemerintah Kabupaten Jember sendiri wajib menekankan pentingnya mencintai produk dalam negeri yang dimiliki. Dengan itu, akan dikeluarkan Perbup untuk instansi dan masyarakat tentang pemakaian produk dalam negeri sendiri. Juga akan mendeklarasikan Jember sebagai Kota Penghasil Kopi Robusta Terbesar di Indonesia.

"Terlebih di Jember ada 647.000 UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) yang wajib kita ketengahkan. Tujuannya, agar semua memakai produk lokal, maka ekonomi masyarakat akan terbantu. Untuk itu, UMKM juga harus menjaga kualitas dan mengupayakan agar harganya kompetitif," tandas Haji Hendy. (*) mel/mel         Foto: @hendysiswantocenter

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X