Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Bupati Jember Terpilih H Hendy Siswanto di Giat Rumah Jokowi: UMKM Harus Terus Maju dan Kokoh

Politik
21 Feb 2021
Bupati Jember Terpilih H Hendy Siswanto di Giat Rumah Jokowi: UMKM Harus Terus Maju dan Kokoh

hariansuara.com, Jember – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berperan kunci dalam menggerakkan ekonomi desa dan menyeluruh hingga ke tingkat kabupaten dan provinsi. Bahkan tercatat dalam perjalanan bangsa ini, sumbangsih UMKM sangat nyata dalam membantu menyelamatkan Indonesia dari krisis moneter. 

Pun, Bupati Jember Terpilih H Hendy Siswanto sangat mendukung keberadaan UMKM. Ia tak hanya menyatakan secara kata-kata, melainkan juga berupa tindakan nyata. Yang intinya, mengajak semua orang untuk membeli produk-produk dari para penggiat UMKM. Dengan membeli produksi UMKM berarti akan memajukan perekonomian kita sendiri.

“UMKM harus maju untuk mengembangkan ekonomi desa, sehingga terbangun semangat berwirausaha yang akan memandirikan desa-desa. Bila ini bergerak merata maka perekonomian Kabupaten Jember akan maju dan kokoh,” demikian disampaikan Haji Hendy pada Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Ormas Rumah Jokowi di Desa Dukuh Mencek, Kecamatan Sukorambi, Jumat (19/2/2021).

Hadir Ketua Umum Rumah Jokowi Pusat, Yongki Jonacta Yani. Para peserta FGD, yaitu 10 kepala desa, dan para ibu yang memperlihatkan produk-produk UMKM yang berkualitas dan bernilai jual. (*) mel/mel          Foto: HSC

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X