Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Masyarakat Jember Gembira Sambut Pemimpin Baru, Bupati Hendy Siswanto & Wakil Bupati MB Firjaun BR

Politik
26 Feb 2021
Masyarakat Jember Gembira Sambut Pemimpin Baru, Bupati Hendy Siswanto & Wakil Bupati MB Firjaun BR

hariansuara.com, Surabaya – Baru saja Jumat , 26 Februari 2021, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengambil sumpah jabatan dan melantik Hendy Siswanto sebagai Bupati Jember ke-19, dan juga MB Firjaun BR selaku Wakil Bupati. Dalam kesempatan tersebut juga dilantik sejumlah Walikota/Wakil Walikota serta Bupati/Wakil Bupati se-Jawa Timur lainnya.

Suasana haru dan bahagia tak hanya menyelimuti Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Nomor 07, Surabaya siang itu. Tetapi juga membuncah di hati masyarakat Jember.

Warga masyarakat di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur yang sempat hariansuara temui mengaku tak henti mengucap syukur dengan dilantiknya Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Firjaun. Rupanya telah lama mereka merindukan kepemimpinan baru ini yang akan membawa Jember hijrah ke masa depan yang lebih baik.

Serba Luar Biasa

'Serba luar biasa' boleh jadi merupakan catatan yang akan menggarisbawahi peristiwa lahirnya kepemimpinan baru di pemerintahan Kabupaten Jember ini.

Pertama, Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati MB Firjaun BR dilantik tatkala Jember, seperti juga daerah lainnya di Indonesia, bahkan dunia, tengah dilanda pandemi COVID-19 yang berbahaya.

Ini satu tantangan tersendiri yang harus dihadapi Bupati Hendy Siswanto. Sebab, sesuai surat edaran Mendagri nomor 440/2622/SJ tanggal 29 maret 2020, Bupati otomatis menjadi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 atau lebih dikenal sebagai COVID-19.

Hal luar biasa kedua adalah kondisi keseluruhan Kabupaten Jember yang selama ini sedang tidak baik-baik saja. Tak sedikit sengkarut yang menunggu sentuhan dari pemimpin baru untuk dapat mengurai dan menyelesaikannya secara pas dan tepat.

Tentang hal ini, sejak awal niat Bupati Hendy Siswanto mengikuti kontestasi Pilkada 2020 tak lain untuk ‘menyelesaikan pekerjaan’ di Kabupaten Jember yang selama ini belum tertangani. Mengembalikan hak-hak masyarakat yang terabaikan. 

"Qadarullah, karena takdir Allah, hari ini saya dilantik menjadi Bupati Jember. Saya merasa terharu. Ini menjadi ladang ibadah bagi saya dengan melayani masyarakat Jember seluruhnya dengan sekuat daya dan pertolongan Allah SWT," ujar Haji Hendy, demikian sapaan karib Bupati Jember Hendy Siswanto.  

Pun demikian niat dan sikap Wakil Bupati Jember MB Firjaun BR. Adalah keberkahan dair Yang Maha Kuasa, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jember ini memiliki pandangan yang sama. Tak heran jika keduanya dinilai masyarkaat sebagai pasangan kepala daerah yang kompak dan solid.

Kini setelah dilantik menjadi pemimpin definitif di Pemkab Jember, Bupati Hendy, bersama Wabup Firjaun, akan bersegera bekerja untuk kepentingan rakyat Jember. Menyelesaikan sengkarut untuk dapat mengembalikan hak-hak rakyat yang terabaikan selama ini.

Hal luar biasa ketiga adalah sambutan dan kecintaan masyarakat Jember akan hadirnya kepemimpinan Bupati Hendy Siswanto dan Wabup Firjaun. Dukungan masyarakat ini patut membesarkan hati, karena tentu menjadi modal besar untuk bersama-sama meraih Jember yang dicita-citakan. 

Disampaikan Bupati Hendy Siswanto kepada hariansuara, “Jember milik kita semua. Sekarang Jember telah menjadi satu. Tidak ada lagi perbedaan. Mari kita semua saling bersinergi menjawab panggilan Jember untuk membangun kabupaten kita tercinta ini mewujudkan masa depan yang maju, makmur, sejahtera, berkeadilan dan bahagia.  (*) mel/mel        Foto: HSC & Biro Administrasi Pemprov Jawa Timur

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X