Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Bupati Jember Hendy Lanjutkan Kerjasama Program Beasiswa STAR Project BPKP

Politik
06 Apr 2021
Bupati Jember Hendy Lanjutkan Kerjasama Program Beasiswa STAR Project BPKP

hariansuara.com, Jember - Sehari sebelumnya, beraudiensi sehari sebelumnya, Senin (05/04/2021) Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman di gedung Multimedia FEB UNEJ menerima 3 ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember yang berhasil meraih gelar Magister Akuntansi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember. 

Ketiga ASN Pemkab Jember tersebut adalah Farah Azmi (Plt. Kasubag Umum di Bagian Umum), Diana Sugiantari (Staf Subbag Keuangan di Dinas Koperasi dan UMKM) dan Dinna Tri Yulihantini (Plt. Kasi Pelayanan Umum di Kantor Camat Sumbersari).

Ketiganya mendapatkan program beasiswa untuk Strata 2 dari State Accountability Revitalization (STAR) di bawah Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia (BPKP RI). Diharapkan, mereka dapat bersumbangsih terhadap reformasi di bidang manajemen keuangan dan audit sektor publik. 

Penandatanganan SKKB & MoU untuk Kelanjutan Program Beasiswa STAR

Secara simbolis, penyerahan ketiga pegawai Pemkab Jember itu dilakukan oleh Wakil Rektor III Universitas Jember, Prof Bambang Kuswandi, kepada Bupati Hendy Siswanto. Tampak menyaksikan Perwakilan BPKP RI Jawa Timur, Tantawi Haris.

Baca juga: Bupati Hendy Siswanto Terima Kembali 3 Pegawai Pemkab Alumni Beasiswa S2 STAR Project BPKP

Dalam suasana penuh syukur pagi itu, ditandatangani pula Surat Keterangan Kesepakatan Bersama (SKKB) untuk kelanjutan program beasiswa STAR ini.

Yang menandatangani adalah Bupati Jember Hendy Siswanto, kemudian Wakil Rektor III UNEJ Prof Drs. Bambang Kuswandi, MSc, PhD, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNEJ, Prof Dr Isti Fadah, MSi, CRA, Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur Korwas IPP Bid. Polhukam, PMK, BPKP Drs. Tantawi Haris Ak. serta Ketua Umum Ikatan Alumni STAR BPKP Muhamad Panjiwinata, SE,MSi,CRMP, CSEP.

Dari SKKB ini kelak dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Jember, Universitas Jember dan STAR BPKP RI.

Sebagai catatan, STAR Project merupakan program beasiswa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diinisiasi oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui BPKP. Adapun beasiswa ini didanai dari pinjaman (loan) Asian Development Bank (ADB). Diharapkan, lulusan dari beasiswa ini dapat berkontribusi dalam mendukung reformasi di bidang manajemen keuangan dan audit sektor publik. (*) mel/mel     Foto: Pemkab Jember

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X