Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

PT Merpati Training Center Lirik Jember Bangun Sekolah Penerbangan 

Politik
06 Apr 2021
PT Merpati Training Center Lirik Jember Bangun Sekolah Penerbangan 

hariansuara.com, Jember - Kabupaten Jember semakin menebarkan daya tariknya. Selasa ((06/04/2021), Bupati Hendy Siswanto, didampingi Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman menerima perwakilan PT Merpati Training Center (MTC).

Agenda pertemuan, membahas rencana MTC mendirikan sekolah penerbangan di Bandara Notohadinegoro, Jember.

Dengan berdirinya sekolah penerbangan ini, diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap pembangunan Kabupaten Jember. Utamanya, memajukembangkan sektor kedirgantaraan di Jember.

Bagus Panuntun, Direktur Operasi PT MTC, mengatakan, Jember berpotensi untuk mengembangkan sekolah penerbangan, karena Jember termasuk kabupaten ketiga terbesar di Jawa Timur. Kelak, kehadiran sekolah penerbangan ini diharapkan bisa meramaikan kegiatan di Bandara Notohadinegoro. 

Setelah beraudiensi, Bupati Hendy Siswanto berkesempatan mengelilingi Kota Jember naik pesawat Cessna 172. Ikut mendampingi Siswanto, Plt Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Jember dan David Handoko Seto, Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Keterampilan menerbangkan pesawat ini memiliki sejumlah manfaat. Diantaranya, dapat menghidupkan pariwisata bagi pehobi menerbangkan pesawat atau pemilik pesawat. Mereka bisa menikmati lanskap Jember yang indah dari ketinggian. 

Bahkan jika digarap secara profesional, misalnya menggelar event internasional, kegiatan beraviasi ini bisa mengumpulkan pundi-pundi devisa untuk mengisi kas Kabupaten Jember. 

Manfaat lainnya yang sifatnya kemanusiaan. Sebut saja ketika terjadi bencana alam, dengan pesawat, bisa untuk mendistribusikan bantuan pangan, obat-obatan atau pakaian kepada masyarakat yang berada di lokasi sulit dijangkau. 

MTC,anak perusahaan Merpati Nusantara Airlines, tercatat telah mendirikan sekolah penerbangan di beberapa kota, seperti Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Sumenep, Medan dan Palopo. Akankah Jember menyusul, punya pusat pendidikan penerbangan? (*) mel/mel    Foto: Pemkab Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X