Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Dinas PU Bina Marga Jatim Bahas Program SIMURP Saat Audiensi ke Pemkab Jember

Politik
09 Jun 2021
Dinas PU Bina Marga Jatim Bahas Program SIMURP Saat Audiensi ke Pemkab Jember

hariansuara.com, Jember - Bupati Hendy Siswanto bersama  perwakilan Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur bertemu di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (07/06/2021). 

Ketika itu pertemuan membahas tentang Program Strategic Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP). Ini merupakan langkah modernisasi irigasi yang strategis dan juga program merehabilitasi mendesak pintu air dengan memperbaiki jaringan irigasi DAM. 

Agenda ini dilakukan karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember ingin hadir untuk melayani masyarakat. Diketahui, selama ini petani merasakan kesulitan yang sangat perihal irigasi. Banyak fasilitas pengairan yang rusak, sehingga tidak semua jengkal sawah yang terkena air. Alhasil, panen menjadi terganggu, tidak optimal. 

Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman membahas lebih jauh dengan pihak Bina Marga Provinsi Jawa Timur  mengenai SIMURP ini, dan kemungkinan mengaplikasikannya di pertanian Jember. Diharapkan bila program pengelolaan irigasi ini terealisasi akan dapat meningkatkan produktivitas petani. (*) Bisri/Munir      Foto: Pemkab Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X