Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Ngantor di Kencong, Bupati Jember Apresiasi SMAN 1 Radio Sekolah Jadi Sarana Belajar

Politik
09 Jun 2021
Ngantor di Kencong, Bupati Jember Apresiasi SMAN 1 Radio Sekolah Jadi Sarana Belajar

hariansuara.com, Jember - Dalam serangkaian perjalanan Safari Ngantor di Desa, kali ini Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman di Kecamatan Kencong, Selasa (08/06/2021).

Agenda pertama, mengunjungi SMAN 1 Kencong jelang pemberlakuan Pelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya diterapkan Menteri Pendidikan mulai Juli 2021 nanti.

Bupati dan Wabup beserta rombongan kecilnya berkeliling ke tiap kelas. Mengecek kesiapan sekolah melaksanakan PTM (Pelajaran Tatap Muka). 

Bupati Hendy memuji dan mengapresiasi sistem protokol kesehatan yang telah diterapkan di sekolah selama sebulan ini. 

Yang sangat diapresiasi Bupati dan Wabup dari SMA Negeri 1 Kencong ini adalah kreativitas mereka membuat radio sekolah sebagai sarana belajar dan mengajar. Transfer ilmu kepada siswa berlangsung lebih efektif, efisien dan menjangkau secara luas.

Juga konsistensi dan kreativitas sekolah mengajak para siswa untuk mencintai lingkungan melalui program Diet Plastik.  Mencakup dalam program ini, memanfaatkan limbah plastik menjadi produk daur ulang yang berguna. Ditunjukkan dari kemasan sabun diterjen menjadi tas anyam, botol mineral dibuat jadi pot tanaman, dan sebagainya. 

Siswa juga diajak untuk mencintai hobi berkebun sebagai wujud tanggung jawab merawat bumi dan seisinya. Banyak hamparan tanaman karya para siswa yang menjadi sudut taman nan asri. (*) Melia Hapsarani/Sayuti       Foto: Pemkab Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X