Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Masih Ngantor di Kencong, Pemkab Jember Siapkan Kampung Ikan dari 1.500 Rumah Warga

Politik
09 Jun 2021
Masih Ngantor di Kencong, Pemkab Jember Siapkan Kampung Ikan dari 1.500 Rumah Warga

hariansuara.com, Jember - Agenda kedua Ngantor di Desa Kencong, Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman bersama perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengunjungi pabrik pakan ikan apung "Timoer Mandiri Feed Mill" di Kraton. 

Sebelumnya, di Pemkab Jember telah dilakukan pertemuan dengan pemilik pabrik pakan ikan apung ini, Arif Arfi. Ia pengusaha ikan nasional yang sejak 2012 lalu didapuk menjadi Sekretaris Jenderal pakan ikan se-Indonesia. 

Arif selama ini telah membentuk Kampung Ikan hanya dengan kuota 100 rumah warga di Jepara, Jawa Tengah. Tidak di Jember, sebab ia menemui kesulitan berkomunikasi dengan Pemkab Jember sebelumnya. 

Merespons pernyataan Arif itu, Bupati Hendy menegaskan bahwa Pemkab Jember siap membangun kampung ikan yang telah dikonsep Arif.

Ini diniatkan oleh Pemkab untuk membangkitkan ekonomi Jember, sekaligus memperbaiki gizi masyarakatnya. Dalam 8 bulan ke depan, Pemkab Jember akan berusaha membudidayakan ikan di 1.500 rumah warga. Ini akan menjadi satu bentuk kegiatan ekonomi kolektif.

“Saya siap membentuk Kampung Ikan di Jember ini, terdiri dari 1.500 rumah. Ini akan jadi satu bentuk kegiatan ekonomi kolektif,” kata Bupati Hendy. 

“Targetnya, 8 bulan ke depan Kampung Ikan sudah jadi di bawah manajemen Bapak Arif yang sudah hebat dan andal di bidang budidaya ikan,” tambah Bupati Hendy, optimis, langkah ini menjanjikan untuk memandirikan ekonomi, gizi, dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Jember. (*) Munir/Surya        Foto: Pemkab Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X