Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Pemkab Jember Kerjasama dengan OK OCE Indonesia untuk Jember Bangkit 

Politik
13 Jun 2021
Pemkab Jember Kerjasama dengan OK OCE Indonesia untuk Jember Bangkit 

hariansuara.com, Mojokerto - Sabtu (12/06/2021) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember resmi menjalin kerjasama dengan OK OCE. Ini satu langkah akselerasi untuk Pemkab Jember dapat lebih cepat lagi memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Jember. 

OK OCE sebuah gerakan sosial penciptaan lapangan kerja. Terus berkontribusi positif kepada bangsa lewat gerakan kewirausahaan dan ekonomi kerakyatan untuk mencapai kemandirian dan ketersediaan lapangan kerja yang banyak bagi rakyat Indonesia.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Jember dengan OK OCE. Dilakukan secara virtual, Bupati Jember Hendy Siswanto menandatangani MoU di Mojokerto, dengan Founder OK OCE Indonesia, Sandiaga Uno.

Sementara itu di Aula Timur Pemkab, hadir menyaksikan Sekretaris Daerah Mirfano, beberapa Plt Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Koperasi, dan Kepala Industri Kecil Menengah (IKM) se-Kabupaten Jember dan tamu undangan lainnya.

Hadir dalam pertemuan luring di Kota Mojokerto bersama Bupati Jember Hendy Siswanto adalah Ketua OKE OCE SYAM Pusat, gerakan ekonomi kerakyatan berbasis syariah, Reny Widya Lestari. Ada Ketua OKE OCE Indonesia Iim Rusyamsi dan jajaran dari Pemkab Jember dan OKE OCE Indonesia. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jember, Mirfano, Asisten dan beberapa Kepala OPD Jember terkait, Menteri Parekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno, Sekretaris Deputi 7 Kemenparekraf RI, serta Deputi Ekonomi Kreatif Kemenparekraf RI. 

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno, yang juga Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyampaikan, "Semoga kita bisa bersinergi mewujudkan pariwisata dan tingkatkan partisipasi, khususnya kepada masyarakat, sehingga terbuka luas lapangan kerja untuk Jember. ‘Wis wayahe Jember bangkit.“  

Reni Widya mengatakan akan membantu mewujudkan Kabupaten Jember bangkit. Caranya dengan melakukan kerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada. 

Ketua OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi, mengutarakan dukungan dan arahan untuk mewujudkan Jember Bangkit, 

"Fokusnya, menciptaan lapangan kerja, mengajak masyarakat untuk berwirausaha, dan support UMKM yang ada untuk bisa naik kelas. Karena 647.000 UMKM terbesar di Jawa Timur terletak Kabupaten Jember. Kami akan mendorong dan membantu pelaku UMKM sehingga lebih berhasil."

Di forum tersebut, Bupati Hendy memaparkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Jember. Diharapkannya, dengan adanya MoU ini akan memberi banyak manfaat bagi masyarakat Jember, baik mendukung perkembangan pariwisata, ekonomi kreatif dan UMKM. Kelak, Jember dapat maju dengan lebih cepat.(*) Bisri/Santang     Foto: Diskominfo Kab Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X