Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Pemkab Jember Imbau Mahasiswa Jember di Yogya Mulai Wirausaha

Politik
14 Jun 2021
Pemkab Jember Imbau Mahasiswa Jember di Yogya Mulai Wirausaha

hariansuara.com, Yogyakarta - Bupati Jember Hendy Siswanto, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Jember Dra Hj Kasih Fajarini, mengunjungi Asrama Putra Jember di Yogyakarta, Minggu (13/06/2021).

Asrama yang terletak di Jalan Wulung 131, Pringwulung, Condongcatur, Depok, Sleman Regency ini dihuni mahasiswa asal Kabupaten Jember yang sedang menjalani pendidikan di Yogyakarta. Mereka tergabung dalam IKPMJ (Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Jember}.

Diingatkan Bupati Jember kepada mahasiswa asal Jember yang sedang berada di kota lain merupakan perwakilan dari Kabupaten Jember. Karenanya, harus bisa menjaga martabat dan akhlak amasing-masing.

“Mahasiswa di sini (Yogyakarta) adalah representasi Kabupaten Jember. Jadi, harus jaga sikap yang baik. Harus menjaga nama baik Jember,” kata Bupati.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember ke depan akan menjembatani langsung pelatihan kewirausahaan dan praktik langsung berjualan.

“Jangan hanya kuliah di sini, tetapi harus mandiri ekonomi. Caranya, berwirausaha. Adik-adik mahasiswa yang mau berjualan partai besar atau kecil, silakan. Monggo, kami yang akan menjembatani,” tutur Bupati Hendy.

“Di depan akan kami dirikan gerai. Silakan kalian kelola dan tumbuhkan jiwa wirausaha kalian. Pulang dari sini, usaha ini sudah berjalan lancar dan harus merekrut tenaga kerja masyarakat Jember,” lanjutnya. 

Sejak kuliah sudah berwirausaha, maka lulus tak lagi bingung mencari pekerjaan. Dipesankan juga, kelak lulus mesti kembali ke Jember untuk membangun, memberi manfaat kepada masyarakat Jember. (*) Melia Hapsarani/Santang     Foto: Pemkab Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X