Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Pelantikan dan Sumpah Jabatan Fungsional Tertentu di Pemkab Jember

Politik
17 Jul 2021
Pelantikan dan Sumpah Jabatan Fungsional Tertentu di Pemkab Jember

hariansuara.com, Jember - Bupati Hendy Siswanto Jumat (16/07/2021) kemarin di Pendopo Wahyawibawagraha juga diselenggarakan pelantikan dan sumpah jabatan fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember.

Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman tampak hadir. Begitu pula Plt Asisten 1 Dr Syafi'i, MSi dan Plt Asisten 3 Ir Ruslan Abdul Gani, beserta Seluruh Plt Kepala OPD Jember, Camat dan Pejabat yang dilantik secara online maupun offline. 

Pejabat fungsional tertentu yang dilantik dan disumpah sebanyak 536 orang, baik dari tenaga kesehatan dan tenaga pendidik. 

Bupati Hendy Siswanto berharap pelantikan ini akan menjadi penyemangat bagi pejabat yang dilantik untuk meningkatkan kinerja ke depan. Keberadaan mereka, tandas Bupati, adalah untuk melayani masyarakat yang sebaik-baiknya.  

Dari total 536 pejabat itu, 152 orang di antaranya merupakan tenaga kesehatan. Ada 12 dokter umum, 5 dokter gigi, 31 perawat, 1 perawat gigi, 1 nutrisionis, 2 sanitarian dan 97 bidan. Adapun selebihnya merupakan tenaga pendidikan yang meliputi Penilik Sekolah dan guru.

Ditinjau dari jabatan fungsional, 308 merupakan kenaikan jabatan, 227 pengangkatan baru dan 1 orang diangkat kembali.

Bupati Hendy menyampaikan pula, bahwa dalam melaksanakan pembangunan ke depan dibutuhkan sumber daya manusia yang mau dan dapat bekerja keras dalam mewujudkan harapan yang telah dirancang. Inilah esensi dari keberadaan para pejabat di lingkup Pemkab Jember, tak lain untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. 

Rencananya akan ada 200 lebih pejabat lagi yang akan dilantik mengingat dari mereka telah menunggu bertahun-tahun baru kini bisa mendapatkan hak mereka. 

Eselon II, Uji Kompetisi Dulu

Seperti disampaikan Bupati Hendy kepada media, untuk pengakatan Eselon II akan dilakukan seusai uji kompetensi sekitar akhir Juli 2021 ini. Diharapkannya, seluruh proses tata birokrasi di Pemkab Jember rampung Agustus 2021. 

Di antara jabatan yang ada, untuk Eselon II, sekitar 6 atau 7 jabatan dilelang, sebab memang tidak ada pejabat yang memimpin di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, karena pensiun. Mereka juga mesti mengikuti uji kompetensi. 

Bupati Hendy menilai sebagian besar kinerja para kepala OPD bagus. Namun, yang masih mengganjal baginya, APBD sudah turun dan diterima OPD sejak disahkan Gubernur dua bulan lalu.

Tetapi dari sejak diangkat menjadi Plt pada Jumat (12/3/2021), serapan masih rendah. Baru sekitar 20 persen saja. Hal ini menjadi hal yang akan dikomunikasikan lebih lanjut oleh Bupati Jember dengan para OPD terkait. (*) Sayuti/Maulana          Foto: Pemkab Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X