Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Beras Bantuan Kemensos Meluncur ke 136.016 Rumah Warga Jember

Politik
19 Jul 2021
Beras Bantuan Kemensos Meluncur ke 136.016 Rumah Warga Jember

hariansuara.com, Jember - Berita ini sampai di hadapan Anda, boleh jadi beras bantuan dari Kementerian Sosial yang didistribusikan secara masif kemarin sudah diterima. 

Prosesi pendistribusian bantuan sosial beras ini punya catatan tersendiri. Bertempat di Gudang Bulog di Pecoro, Jember, Bupati Jember Hendy Siswanto, hadir bersama Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, memastikan beras dalam kondisi bagus dan layak dikosumsi. 

Diharapkan Bupati Hendy, beras yang dibagikan berkualitas baik sehingga akan memberi manfaat bagi tubuh keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Jember. 

Dalam penyerahan bansos beras Kemensos ini, para KPM ini berjumlah 136.016. Masing-masing paket sudah dikemas seberat 10 kilogram beras. 

“Alhamdulillah tadi sudah kami cek, kondisinya baik dan layak dikonsumsi,” tandas Bupati Hendy.

Bantuan dari Kemensos ini satu bukti hadirnya pemerintah di tengah masyarakat yang tengah mengalami kesulitan dan beban hidup semasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19. 

Sebaliknya, Bupati Hendy meminta seluruh warga Jember menjaga diri dan lingkungan agar selamat dari penularan dan penyebaran Covid-19. Caranya, terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Setiap saat beraktivitas, kenakan masker. Cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah berkegiatan. Menjaga jarak tatkala terpaksa harus ke ruang publik. Hindari kerumunan, sebab kondisi seperti ini sangat rentan terjadinya penularan. Pun, batasi mobilitas. Bila tak perlu sekali keluar, tinggal saja di rumah. Banyak hal bisa dilakukan secara daring dan memanfaatkan kecanggihan teknologi komunikasi. 

“Saat ini kasus Covid-19 sedang melonjak. Dengan kedisiplinan kita mematuhi peraturan pemerintah yang digaungkan lewat PPKM ini dan juga protokol kesehatan 5M. Yang belum vaksin, segera lakukan. Sudah banyak warga Jember, saudara-saudara se-Kabupaten Jember yang meninggal dunia karena Covid-19. Kita tak mau kondisi ini jadi memburuk,” pesannya.

Selama ini data KPM satu keruwetan tersendiri di Kabupaten Jember. Untuk hal ini, Pemkab Jember terus melakukan verifikasi faktual yang ada di lapangan. Dimaksudkan agar bansos beras dari Kemensos ini tepat sasaran. 

“Staf kami selalu berupaya memverifikasi data dengan fakta yang ada. Namun, jika luput, lalu ada kesalahan, silakan disampaikan agar kami dapat segera memperbaikinya,” tandas Bupati Hendy, kooperatif dan terbuka. (*) Habib/Melia Hapsarani      Foto: Pemkab Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X