Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Bupati Hendy Teladani Ajaran Orang Tua tentang Kesalehan Nabi Ibrahim dan Keikhlasan Nabi Ismail

Politik
20 Jul 2021
Bupati Hendy Teladani Ajaran Orang Tua tentang Kesalehan Nabi Ibrahim dan Keikhlasan Nabi Ismail

hariansuara.com, Jember - "Sesungguhnya Allah hanya menerima (kurban) dari orang-orang yang bertakwa." (Q.S. Al Maidah: 27) 

Semasih ada, (Alm) H Slamet Alwi dan (Almh) Hj Alfiah Tarsiyah mengajarkan putra-putrinya berbagi kepada sesama dengan selalu memotong hewan qurban setiap Idul Adha tiba. 

"Berpuluh tahun, sampai kini, putra-putri mendiang Bapak H Slamet Alwi dan Ibu Hj Alfiah Tarsiyah, melestarikan kebajikan tersebut. Salah satu putra mereka kini menjadi Bupati Jember, Bapak Ir H Hendy Siswanto," ujar Yusman Saydina Ali, salah satu warga Kampung Ledok. 

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, pembagian daging qurban itu dipusatkan di RW 022, 023, dan 024 Kampung Ledok, untuk kemudian masyarakat mengambilnya satu per satu. 

Sebuah inspirasi tentang parenting, betapa anak belajar dari orang tua dalam meneladani kesalihan Nabi Ibrahim dan keikhlasan Nabi Ismail kepada Ilahi Rabb. Kelak nilai mulia tersebut dilestarikan oleh putra-putri yang menjadi generasi penerus. (*) Achmad Arfan, Santang/Prabu                 Video: Achmad Arfan, Basoka--Barisan Solid Merdeka

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X