Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]

Bupati dan Wabup Jember Sholat Ghoib atas Wafatnya 2 Staf RSD dr Soebandi Akibat Covid-19

29 Jul 2021
Bupati dan Wabup Jember Sholat Ghoib atas Wafatnya 2 Staf RSD dr Soebandi Akibat Covid-19

hariansuara.com, Jember - Bupati Jember Ir H Hendy berkunjung ke Rumah Sakit dr Soebandi bertakziyah sekaligus pemulasaran jenazah Covid-19. Kamis (29/07/2021) telah meninggal dunia dua pegawai RSD milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember ini, yaitu Suharini dan Umi karena Covid-19.

Hadir bersama Bupati Jember, Wakil Bupati KH MB Firjaun Barlaman, Direktur RSD dr Soebandi, Hendro Soelistijono, dan beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melaksanakan sholat ghaib berjamaah. Ini sesuai adab memperlakukan jenazah dalam agama Islam, sekaligus menyemangati para tenaga kesehatan (nakes) yang masih berjuang merawat pasien Covid-19.

"Kami merasa kehilangan, karena keduanya senior sekaligus panutan bagi pegawai di RSD. Saya yakin keduanya wafat dalam keadaan husnul khotimah. Amin," ujar Direktur RS dr Soebandi.

Saat ini RSD dr Soebandi menutup seluruh ruangan yang kosong, sebab 90 pegawai RSD tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.  

Bupati Hendy yang dirundung kepedihan pun membalas ucapan kedukaan Direktur RSD, “Mewakili keluarga besar Pemkab Jember, kami sampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya dua staf kami. Saya juga meyakini keduanya meninggal dalam keadaan husnul khotimah.” 

Bupati Hendy juga meminta kepada para dokter, bidan, perawat, dan nakes lainnya tetap bersemangat menjalankan profesi mereka yang mulia. 

"Bapak dan Ibu, profesi Anda adalah pekerjaan sekaligus lahan pengabdian dan panggilan kemanusiaan. Jadi, peran Anda semua sangat membantu masyarakat Jember yang sedang sakit," lanjut Bupati Hendy.

Selain itu disampaikan Bupati Hendy rasa terima kasih kepada Perserikatan Wartawan Jember (PWJ). Ada 100 alat pelindung diri (APD) mereka berikan untuk nakes melalui Pemkab Jember.

“Menangani pandemi mesti bersama-sama, termasuk dengan warga. Bahu-membahu berjuang menangani pandemi Covid-19. Dan, Covid-19 ini fakta nyata. Kita tidak lupa berdoa mohon Allah, Tuhan yang Maha Esa segera mengangkat Covid-19 dari muka bumi ini, juga Kabupaten Jember,” pungkas Bupati Hendy. (*) Munir/Fudholi     Foto: Diskominfo Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X