Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]

Serius Tangani Covid-19, Bupati Jember Berikan Bansos dan Semangati Nakes

30 Jul 2021
Serius Tangani Covid-19, Bupati Jember Berikan Bansos dan Semangati Nakes

hariansuara.com, Jember - Tenaga kesehatan (Nakes) garda terdepan di masa pandemi Covid-19. Jiwa raga mereka pertaruhkan untuk menyelamatkan pasien Covid-19.

Karenanya, sangatlah bijak yang dilakukan Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto menyampaikan rasa empati dan peduli kepada Nakes. Tanda kasih ini, meski tidak berlebihan, cukuplah menjadi penyemangat untuk terus bersumbangsih kepada bangsa dan negara.

Jum’at tadi (30/07/2021) Bupati Hendy memberikan bantuan berupa hazmat, vitamin. dan sembako kepada Nakes yang terpapar Covid-19, serta petugas yang menangani Covid-19 di garis depan.

Tampak hadir Ketua DPRD, Itqon Syauqi, Dandim 0824 Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Perwakilan Kapolres Jember,  Plt Kepala Dinkes dr Wiwik Supartiwi, dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pemberian bantuan diberikan kepada seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Jember. Secara simbolis, bantuan diberikan kepada 8 rumah sakit yang dikunjungi: RS Soebandi, RS Baladhika Husada/DKT, RS Jember Klinik, Puskesmas Jember Kidul, RS Bina Sehat, RS PTPN XII Kaliwates, RS Citra Husada dan RS Siloam.

Bupati Hendy menyemangati para Nakes  yang sedang menjalani isolasi mandiri segera pulih. Disampaikannya pula, Pemerintah Kabupaten Jember sangat serius menangani Covid-19.

“Kami bersama-sama menggalang kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan Pemerintah dalam menangani Covid-19. Kami hadir untuk memotivasi para Nakes,” tambah Bupati sambil menyampaikan update penanganan Covid-19 di Jember.

Isolasi Terpusat (Isoter) mengambil tempat di Hotel Kebon Agung dan Jember Sport Garden (JSG). Saat ini isoter sudah berjalan. Data terbaru, ujar Bupati Hendy, ada 30 orang dirawat di Hotel Kebon Agung.

"JSG sendiri masih disiapkan menjadi tempat isoter dengan kapasitas lebih besar, bisa mencapai 300 orang, sedangkan Hotel Kebon Agung 126 orang,” jelas Bupati Hendy. (*) Abidin/Maulana               Foto: Diskominfo Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X