Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

5 Tips Membuat Kolam Renang Minimalis Tapi Eksotis

Properti & Investasi
29 Nov 2019
5 Tips Membuat Kolam Renang Minimalis Tapi Eksotis

hariansuara.com, Jakarta - Sangat menyenangkan jika kita memiliki kolam renang pribadi di halaman rumah. Kolam renang bisa menjadi sarana olahraga  dan juga sebagai penghilang rasa stres serta penat yang membuat suasana menjadi rileks dan nyaman.

Terkadang sebagian orang terkendala oleh lahan dan biaya untuk membuat kolam renang. Disini Sevendream Property akan memberikan beberapa saran untuk Anda yang punya keterbatasan lahan atau tempat dan juga budget dalam membuat kolam renang minimalis yang lebih mengutamakan fungsi dan juga kebutuhan.

1. Lahan Terbatas, Namun Tetap Ideal

Untuk kenyaman Anda ketika beraktifitas di kolam renang tersebut maka Anda harus memenuhi ukuran standar agar Anda mudah bergerak. Gunakan ukuran kolam renang 6M X 2M dan pastikan memanjang. Jika lahan Anda kurang maka masih bisa membuat kolam renang yang berarus atau seperti sungai seolah – olah bergerak.

2. Pemilihan Sistem pengairan

Terdapat dua sistem pengairan secara umum di dalam kolam renang yakni overflow dan skimmer. Pemilihan sistem pengairan untuk kolam renang minimalis sangatlah penting agar tidak memakan tempat atau lahan. Sistem Overflow membutuhkan ruang atau lahan yang cukup luas jadi sevendream property menyarankan Anda menggunakan sistem Skimmer yang tidak membutuhkan balancing tank.

3. Keramik Kolam Renang

Untuk pemilihan keramik kolam renang bagian bawah pilihlah keramik yang seperti Anda pakai di dapur atau kamar mandi sedangkan untuk bagian atas gunakan keramik yang lebih kasar agar tidak membahayakan Anda. Bisa juga menggunakan kerikil atau batu kecil diatas kolam.

4. Perawatan Air

Untuk air kolam renang anda dapat menggunakan air berbagai sumber. Contoh seperti air tanah, air PDAM, air Sumber atau gunung, dll. Masukan bagi Anda agar tidak terlalu sering mengganti air kolam. Anda harus memerhatikan seperti Air selalu dijaga kebersihan, menjaga kadar klorin, menjaga kadar PH. Untuk mengatasi kotoran yang mengambang bisa tambahkan soda abu untuk air kolam.

5. Gunakan Tanaman Sebagai Penghias

Untuk memperindah kolam renang Anda hiasi dengan tanaman atau pohon. Sevendream Property menyarankan untuk Anda memilih pohon yang daunnya tidak mudah rontok agar tidak mengotori kolam renang Anda. Fungsi selain sebagi penghias pohon atau tanaman sebagai tempat untuk berteduh jika kolam renang Anda di outdoor. Saran pohonnya seperti palem dan kalatela.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X