Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Pengembang Banjir Program Bonus, Yuk Beli Rumah

Properti & Investasi
28 May 2020
Pengembang Banjir Program Bonus, Yuk Beli Rumah

hariansuara.com, Jakarta - Membeli rumah saat ini dinilai jadi momen yang tepat meski di tengah pandemi. Alasannya, banyak stimulus dan bonus yang ditawarkan perbankan serta pengembang.

Direktur Eksekutif Indonesia Properti Watch atau IPW, Ali Tranghada mengatakan perbankan saat di tengah pandemi cenderung memberikan kemudahan bagi calon pembeli rumah. Misalnya program suku bunga terjangkau terus dipromosikan perbankan.

Selain itu, kata Ali, ada promo yang dibayarkan pengembang seperti pembayaran down payment (DP) atau uang muka. Promo ini bisa dibilang jarang dalam membeli properti rumah.

"Sekarang itu justru momentum tepat membeli rumah, karena banyak kemudahan dari perbankan dan pengembang," kata Ali dalam keterangannya, Kamis 28 Mei 2020.

Ali mengatakan, kondisi saat pandemi ini berbeda dengan kondisi krisis ekonomi di tahun 1998 lalu. Menurutnya, saat krisis 1998 terjadi 'financial crash'. Faktor ini yang membuatdaya beli masyarakat menjadi lemah.

Dia tak menampik meski memang sebagian masyarakat juga terpukul imbas pandemi terutama kalangan menengah ke bawah. Tapi, masih ada daya beli masyarakat yang tinggi terutama kelas menengah atas.

"Tapi, kan mereka sekarang cenderung bertahan buat lakukan spending. Tinggal pengembang lebih kencang promo saja," jelas Ali.

Namun, Ali kembali menegaskan saat ini merupakan momen tepat bagi investor untuk membeli properti. Salah satu promo yang dilakukan pengembang Sinar Mas Land, yang membayarkan DP untuk calon konsumennya dengan program Move In Quickly.

"Saya memperhatikan salah satunya adalah Sinar Mas Land. Ini promo menarik," ujarnya.

Pandemi Corona membuat sejumlah pengembang bersaing menjual produk propertinya. Berbagai program ditawarkan pengembang kepada calon konsumen. Selain bayar DP, ada program pengembang lain seperti gratis Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), bahkan hingga keringanan pembayaran.(*) ida/umi

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X