Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Yuk, Intip Update Harga Properti dengan Pameran Daring

Properti & Investasi
16 Oct 2020
Yuk, Intip Update Harga Properti dengan Pameran Daring

hariansuara.com, Jakarta - Memiliki hunian nyaman, layak dengan harga bersahabat bukan hal mudah. Salah satu faktornya karena tak seimbang antara jumlah unit hunian yang dibangun dengan kebutuhan.

Selain itu, informasi properti saat ini juga tak banyak ditemukan. Nah, sekarang di tengah pandemi Covid-19, ada terobosan baru dengan pameran secara virtual.

Seperti yang dilakukan Lamudi.co.id dengan menggelar pameran secara virtual bertajuk Maybank Lamudi Online Property Fair. Rencananya, pameran ini akan berlangsung mulai 16 Oktober hingga 29 November 2020. 

Managing Director Lamudi.co.id, Mart Polman menilai pameran daring diperlukan sebagai cara untuk membantu masyarakat yang ingin tahu dan bahkan membeli properti. Pun, mengadakan pameran secara offline juga sulit mengingat pandemi diharuskan menjaga physical distancing.

“Saat pandemi seperti sekarang, membeli properti melalui virtual merupakan solusi yang tepat, karena selain lebih aman dan mudah, membeli rumah juga menguntungkan karena calon pembeli bisa dapat banyak hadiah serta diskon menarik dari developer," kata Mart, dalam keterangannya, Jumat, 16 Oktober 2020.

Mart menambahkan, minat mencari properti melalui daring saat ini mengalami lonjakan. Ia menyampaikan demikian merujuk data selama kuartal III tahun 2020 tren pencarian rumah di Lamudi.co.id meningkat 12%. "Angka ini tentu meningkat jika dibandingkan kuartal II pada tahun yang sama,” ujar Mart.

 Sementara, Head Consumer Maybank Indonesia, Sukiwan menambahkan pihaknya tetap optimis atas pembiayaan kredit properti di tengah pandemi Covid-19. Ia memahami pandemi saat ini menggerus perekonomian masyarakat.

Meski demikian, di sisi lain, industri perbankan mesti menyalurkan pinjaman KPR baik melalui pameran properti atau jalur pemasaran Bank. 

“Selaras dengan strategi bank untuk terus tumbuh di pembiayaan KPR, kami dapat mencatat pertumbuhan yang signifikan hingga lebih dari 88% untuk pencairan KPR di kuartal III  bila dibandingkan dengan kuartal sebelumnya,” ujar Sukiwan.

 Sukiwan melanjutkan dengan pameran properti daring maka calon pembeli bisa memanfaatkan bunga spesial dari Maybank KPR mulai dari 4,99%. Kemudian, bisa juga melakukan pembelian properti melalui fasilitas Priority Pass Maybank Kartu Kredit dengan cicilan 0%. 

"Jika calon pembeli sudah jatuh hati pada pilihan propertinya, kami juga memberikan diskon atas biaya asuransi jiwa dan bisa langsung mendapatkan persetujuan (same day approval) selama syarat dan ketentuan terpenuhi,” ujarnya.(*) lia/umi         FOTO: IST

 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X