Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Intiland Tunjuk Total Bangun Persada untuk Garap Apartemen SQ Rés

Properti & Investasi
27 Nov 2020
Intiland Tunjuk Total Bangun Persada untuk Garap Apartemen SQ Rés

hariansuara.com, Jakarta - Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk menggandeng perusahaan jasa konstruksi nasional PT Total Bangun Persada Tbk sebagai kontraktor utama pembangunan apartemen SQ Rés. Diproyeksikan, Total Bangun Persada akan menggarap konstruksi apartemen SQ Rés mulai awal 2021.

Wakil Presiden Direktur & Chief Operating Officer Intiland, Utama Gondokusumo menjelaskan target penyelesaian apartemen SQ Rés pada kuartal pertama 2023.

Utama menekankan, dengan tahapan pekerjaan konstruksi jadi pencapaian penting pembangunan apartemen SQ Rés. Ia mewakili Intiland mengapresiasi terhadap seluruh konsumen yang sudah menaruh kepercayaannya dengan berinvestasi membeli unit-unit apartemen SQ Rés.

Dia menambahkan, memilih Total Bangun Persada karena memiliki reputasi dan rekam jejak dalam membangun proyek properti ternama. Apalagi, antara Intiland dan Total Bangun Persada punya sejarah positif dalam pengembangan proyek bersama.

"Kami memiliki sejarah kesuksesan bersama-sama dalam mengembangkan beberapa proyek baru seperti 1Park Avenue, 1Park Residences, dan Regatta," kata Utama dalam keterangan resminya, di Jakarta, Jumat, 27 November 2020.

Utama melanjutkan nantinya Total sebagai kontraktor utama punya tanggung jawab merampungkan pekerjaan struktur, elektrikal, instalasi pipa (plumbing), hingga finishing. Kata dia, keseluruhan proses pekerjaan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

"Proses pekerjaan kontruksi diperkirakan memakan waktu sekitar 27 bulan, sehingga Perseroan memproyeksikan serah terima unit ke konsumen bisa dilakukan mulai triwulan pertama 2023," jelas Utama.

Sementara itu,  Presiden Direktur Total, Janti Komadjaja menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Intiland dalam pembangunan apartemen SQ Rés. Dia menegaskan sebagai kontraktor properti yang berpengalaman, pihaknya memiliki komitmen terhadap standar kualitas hasil pekerjaan.

Menurut Janti, rata-rata proyek Intiland memiliki konsep desain bagus dan unik. Hal ini jadi tantangan baik dari sisi kualitas, rekayasa konstruksinya, hingga persoalan ketepatan waktu pengerjaan.

“Kerjasama ini menjadi sinergi dan kolaborasi yang baik antara dua perusahaan yang memiliki kemampuan dan rekam jejak yang sudah teruji. Kami senang bisa menjadi bagian dari Intiland untuk melahirkan mahakarya properti yang baik dan bermanfaat bagi perkembangan kota,” kata Janti.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, Permadi Indra Yoga menambahkan, antusiasme masyarakat memiliki unit apartemen SQ Rés karena konsep dengan mengusung tema “Oasis in the City”. Menurutnya, dengan konsep ini menawarkan hunian modern bergaya resort yang dilengkapi fasilitas dan area pendukung lainnya.

"Kami selalu berusaha menghadirkan produk-produk hunian yang inovatif yang mampu memenuhi ekspektasi masyarakat urban yang makin dinamis. Terpenuhinya faktor kenyamanan, keamanan, dan ketersediaan beragam fasilitas kebutuhan menjadi aspek penting bagi konsumen,” kata Yoga.

Untuk diketahui, pengembangan SQ Rés sebagai salah satu strategi Intiland untuk memperkuat segmen pengembangan mixed-use dan high rise secara berkelanjutan. Selain SQ Rés, Intiland juga memiliki berbagai portofolio hunian apartemen seperti antara lain 1Park Avenue, Aeropolis, Regatta, Fifty Seven Promenade, Graha Golf. Selain itu, ada The Rosebay dan apartemen Praxis yang lokasinya di kota Surabaya.

SQ Rés diproyeksikan sebagai hunian high-rise modern yang berkualitas di tengah perkotaan. Hunian ini cocok untuk menjawab kebutuhan masyarakat urban.

Sebanyak 700 unit apartemen terdapat di SQ Res yang terbagi di dua tower setinggi 21 lantai. Pun, sebanyak 364 unit apartemen berada di tower D. Kemudian, sisanya sebanyak 336 unit berada di tower E. Dari kedua tower ini, Perseroan baru meluncurkan satu tower tahun 2018 dan terserap sekitar 70 persen. (*) lia/lia     FOTO: Kerja sama Intiland dengan Total/Dok. Intiland 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X