Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Tutorial Make up bagi Pemula

Tip Cantik
09 Nov 2019
Tutorial Make up bagi Pemula

hariansuara.com, Jakarta - Bagi sebagian besar wanita, make up sangat penting dalam menunjang penampilan. Terlebih bagi Anda yang karena tuntutan profesi mesti menjumpai banyak klien. Nah, dengan make up yang pas, paras akan semakin cantik, dan kepercayaan diri pun bertambah. 

Trifty Qurrota Aini, magister dari Newcastle University, Inggris dengan beragam profesi, dari presenter sampai model, ini berbagi tip dan trik teknik berdandan untuk Anda.

“Sebelum merias diri, siapkan dulu perangkat make up dasar, yaitu primer, foundation, bedak, pensil alis, eyeshadow, blush on, lipstick, dan eyelash (bulu mata). Pastikan wajah dan tangan Anda bersih dari noda agar make up menempel sempurna," ujar Trifty. 

Tahap awal, oleskan primer secara merata. Primer adalah cairan dasar make up yang dapat memberikan efek matte atau bebas minyak, sehingga wajah tampak lebih segar. Lalu, aplikasikan foundation, terutama pada kantung mata. Terakhir, sapukan bedak merata ke seluruh wajah. Tip: pilih warna foundation dan bedak 1 tingkat lebih gelap dari warna kulit wajah Anda agar riasan lebih natural. 

Bingkai alis sesuai garis asli alis dengan eyebrow pencil (pensil alis). Arsir alis untuk mendapatkan efek natural. Untuk riasan smokey eyes, sapukan eyeshadow cokelat tua dan cokelat tua pada kelopak mata atas. Pada kelopak mata luar dekat pangkal alis, sapukan eyeshadow warna terang. Pada ujung kelopak mata, sapukan warna eyeshadow warna gelap. 

Tempelkan eyelash (bulu mata) dengan lem khusus, lalu aplikasikan eyeliner pada bulu mata atas dan bawah. Dengan eyelash, mata akan terlihat lebih bervolume dan besar. Untuk menambah cerah kulit wajah, gunakan blush on. Sapukan blush on tepat di apple cheek (rahang luar atas). Pilih blush on warna peach yang cocok untuk kulit wanita Indonesia. Boleh ambil warna lain, asal senada dengan warna eyeshadow

Pulaskan lipstik pada bibir Anda. Pilih merah muda yang serasi dengan blush on peach. Jangan lupa berikan shading pada sisi hidung agar hidung terlihat lebih mancung. Gunakan eyeshadow cokelat muda atau satu tingkat lebih tua dari warna kulit. Jangan lupa, gunakan bedak compact untuk touch up agar wajah tak terlihat berminyak. 

Selesai semuanya, dan kini Anda siap menjalani aktivitas dengan wajah lebih cantik dan fresh. (*)

Mungkin Anda Akan Menyukai Ini

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X