Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Bukit Sepancong, Wisata Baru Panorama Alam yang Beda dan Bikin Betah

Wisata
04 Aug 2020
Bukit Sepancong, Wisata Baru Panorama Alam yang Beda dan Bikin Betah

hariansuara.com, Bengkayang - Anda yang pecinta traveling tak lengkap kalau belum mengunjungi wisata Bukit Sepancong. Destinasi yang menjual panorama alam ini berlokasi di di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. 

Bukit Sepancong punya jarak tempuhnya sekitar 6 jam dari Pontianak. Nah, sepanjang jalan menuju ke lokasi bakal disuguhi panorama alam yang indah dan mulusnya jalan aspal.

Namun, setiap pengunjung Bukit Sepancong tak bisa sembarangan datang. Sebab, ada aturan ketat di tengah pandemi yang diberlakukan oleh pengelola. Salah satunya pembatasan jumlah pengunjung dan menjaga physical distancing.

Obyek wisata ini beroperasional dibuka mulai pukul 07.00 pagi dan kemudian ditutup pada pukul 17.00.

Bengkayang
Bukit Sepancong, Bengkayong. FOTO: Istimewa

 

Untuk area favorit, dari atas bukit bisa memandangi panorama alama yang cantik. Selain panorama yang masih alami, wisata ini juga terjangkau.

Terkait itu, salah seorang pengelola wisata Bukit Sepancong, Hatari mengatakan, pengunjung Bukit Sepancong setiap harinya dibatasi hanya 40 orang. Para pelancong juga dilarang menginap. 

Kebijakan pengelola itu karena saat ini masih berlangsung pandemi Corona.

"Ada aruran yang wajib dipatuhi pengunjung. Jangan berbuat kriminal sampai merusak bunga yang ada di lokasi tempat wisata. Ada biaya Rp5 ribu dan Rp10 ribu untuk parkir," kata Zainudin kepada kontributor hariansuara, Senin, 3 Agustus 2020.

Dia menambahkan, wisata Bukit Sepancong baru dibuka pada 22 Juni 2020. Meski baru, pengunjungya selalu mengantre datang. Kata dia, biasanya pengunjung berasal dari Pontianak, Singkawang. 

Selain itu, pernah ada juga pengunjung dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Bontang, Kalimantan Timur.

"Pengunjungnya kebanyakan dari Pontianak, mereka datang ramai-ramai bersama teman-teman," tuurrnya.

Dia berharap pandemi segera berakhir agar sektor pariwisata Tanah Air termasuk Kalimantan Barat bisa normal. Menurutnya, pandemi saat ini sangat memukul wisata.

"Semoga normal lagi. Pengunjung juga bisa datang lebih banyak. Aamiin," katanya. (*) roh/stm

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X