Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Out-of-the-Box Gaya Prabu dalam PRABU, Album-Self-Titled

Entertainment
25 Feb 2022
Out-of-the-Box Gaya Prabu dalam PRABU, Album-Self-Titled

hariansuara.com - Out of the box, langkah yang diambil Alamprabu, biasa disapa Prabu. Tatkala umumnya orang ngerem di situasi tak menentu seperti sekarang akibat pandemi, praktisi Ilmu Komunikasi ini justru merilis album self-titled Prabu.

Hal unik yang out-of-the-box lainnya, penikmat musik Sabbath, Hendrix, Nirvana dan Iwan Fals ini justru memajang foto rapor SD di cover album.

“Prabu nama yang ada di Indonesia, gampang disebut. Sedangkan filosofi pasfoto rapor SD jadi cover album, karena ini album pertama gue yang bener-bener di-publish. Masih anak baru. Musik apa adanya gue. Enggak melebih-lebihkan,” jelas Prabu yang sempat jadi 'anak band' tapi banting setir untuk fokus kuliah di luar negeri.

Album PRABU Lintas Genre

Ke-8 lagu dalam album PRABU merupakan karya Prabu sendiri. Dikemas bersama rekan musisi, Bally. Dipublish berkat dikompori teman-teman saat ia kembali ke Indonesia. Bisa dibilang out of the box juga, album PRABU disuguhkan dalam lintas genre. Jadi kejutan juga dengarnya. 

Album Foto jadi lagu andalan. Enak didengar. Nada dan lirik lagunya sangat sederhana, tapi di situlah jadi bikin klik mendengarnya. 

Lagu-lagu lain, Dimana Siapa sebuah perenungan dialektika. Kemudian  Polaris, lagu tentang  pengalaman hidup yang tak akan lekang oleh waktu. Diikuti dengan Ranting yang unik. Aransemennya membangun intensitas pada periode yang tenang, Demikian digambarkan. 

Kemudian lagi, lagu riang Dug-dig tak dug dan Angin yang didominasi oleh petikan gitar dan bass serta pukulan stick drum yang asik.

Ada dua lagu berbahasa Inggris Jazzy dan In Blue, Prabu letakkan sebagai lagu pertama dan terakhir dalam album. Jazzy berlirik sendu, tapi nadanya gembira. Paradoksal yang unik dan enak didengar. Sedangkan In Blue, sangat ear catchy dan pernah disuguhkan pada John Lennon Song Contest di malam Tahun Baru 2022. 

Ayo, segera kita dengarkan suguhan Prabu dalam album PRABU dengan link Album https://open.spotify.com/album/4zBRP1tN5pPVUHKQJmEYzo  (*) Sulanjana/MTS           Foto: Dok Prabu

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X