Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]

Bupati Hendy Harapkan Jember Jadi Percontohan Nasional dalam Program BPOM Wujudkan Keamanan Pangan

18 Apr 2021
Bupati Hendy Harapkan Jember Jadi Percontohan Nasional dalam Program BPOM Wujudkan Keamanan Pangan

hariansuara.com, Jember - Bertempat di kantor Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Jember, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) beraudiensi dengan Bupati Hendy Siswanto. Agenda kunjungan adalah tentang Program Prioritas Nasional BPOM terkait keamanan pangan terpadu. 

Dalam waktu dekat, disampaikan oleh Ketua Balai Besar POM Surabaya, Rustyawati, BPOM akan menggelar sejumlah program di Jember: Gerakan Keamanan Pangan Desa, Program Pengawasan Pangan Jajanan yang Dikonsumsi Anak Usia Sekolah serta Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas. 

Program-program tersebut adalah untuk membangun sumber daya manusia di desa menjadi lebih berkualitas dan berdaya. Untuk keberhasilan realisasi program-program tersebut, Rustyawati mengharapkan dukungan dan komitmen Pemkab Jember. 

Bupati Hendy sangat mendukung program BPOM yang bagus sekali ini. Diharapkannya, masyarakat di Kabupaten Jember bisa menjadi pilot project, percontohan, yang berhasil di tingkat nasional. Untuk itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait ditugaskannya untuk menindaklanjuti program-program BPOM secara serius.

BPOM, rencananya seperti disampaikan Rustyawati, setelah advokasi ini akan memulai program ini minggu depan. Dengan peran serta seluruh elemen masyarakat, maka akan terwujud Jember yang aman dalam pangan. (*) sari/roh          Foto: Pemkab Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X