Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Warga Sei Toras Terdampak Banjir Butuh Bantuan Perahu

Cakrawala Daerah
06 Jan 2024
Warga Sei Toras Terdampak Banjir Butuh Bantuan Perahu

hariansuara.com - Hingga hari ini, Sabtu (06/01/2024) warga Dusun Sidomulyo Sei Toras di Desa Tanjung Mulia, Kec. Kampung Rakyat, Kab. Labuhan Batu Selatan (Labusel), Sumatera Utara masih mengungsi. Banjir yang mengepung tempat tinggal mereka sudah mulai surut. 

"Keadaan di Dusun Sidomulyo mulai lebih baik. BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah--Red) sudah berdatangan membantu, Kak," ujar Aini, warga setempat, kepada hariansuara.com melalui WhatsApp. "Di musim penghujan ini dikhawatirkan air kembali banyak. Selain curah hujan, air dari Sungai Barumun meluap dan air laut pasang. Mohon doanya keadaan segera pulih."

Informasi dari Aini lagi, saat ini ada kurang lebih 200-an KK yang terdampak banjir di Dusun Sidomulyo. Mereka ada yang mengungsi ke sanak keluarga, tetapi ada 95 di antaranya yang bertahan di kampung. Warga juga sudah menerima bantuan pangan. Anak-anak dan lansia yang rentan terhadap penyakit aman. 

Kepada berbagai pihak, terutama Pemkab Labusel, warga Sei Toras mengharapkan segera bantuan perahu. Melihat situasi di lapangan, warga sangat mengharapkan bantuan. Utamanya, makanan, pakaian, air minum, dan juga perahu karet untuk mengevakuasi warga terdampak dari Sei Toras ke tempat pengungsian.  

Andre menyampaikan, dari 200 KK tersebut ada 95 keluarga yang tetap bertahan. Setiap sore ia menembus air dengan perahu sewaan Rp.300.000 p.p. untuk membawakan makanan bagi mereka. Lebih dari enam hari sudah ia meringankan beban warga. 

Penduduknya mayoritas berkebun kelapa sawit. Bagus hasilnya bila saat panen, kelapa sawit bisa dijual. Tetapi, infrastruktur di sana sangat parah sehingga menjadi penghambat akses keluar masuk transportasi masyarakat dari kota ke desa. (*) MTR      Foto: Dok Aini.

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X