Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Menonton Keseruan Kejuaraan Dunia Powerboat F1H2O di Danau Toba, Sumatera Utara

Istana & Kementerian
27 Feb 2023
Menonton Keseruan Kejuaraan Dunia Powerboat F1H2O di Danau Toba, Sumatera Utara

hariansuara.com - Bartek Marszalek, pebalap Polandia dari tim Stromoy Racing, menyabet podium Pertama pada Race Powerboat F1H2O di Danau Toba, Sumatera Utara pada Minggu (26/2/2023).

Sebanyak 18 lap sepanjang 2,2 km dilibas Marszalek dengan gemilang. Poin penuh berhasil diraihnya begitu tiba di titik akhir lintasan. 

Menyaksikan kejuaraan balap perahu motor super cepat ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat gembira. Selain prestisius bagi daerah yang ketempatan penyelenggaraan, juga bantu memicu gerakan ekonomi.  

Kejuaraan Dunia F1H2O Powerboat, kejuaraan perahu balap dengan satu kursi yang digelar oleh Union Internationale Motonautique (UIM).

"Balapannya sungguh seru. Saya juga baru pertama kali menonton F1 Powerboat yang diikuti 10 tim dengan 20 pembalap," ujar Jokowi, lalu mengucapkan selamat kepada Juara pertama Bartek Marszalek (Strømøy Racing F1H2O) diikuti Sami Seliö (Sharjah), dan Eric Stark (Victory)."

Diharapkan Jokowi, ke depan lebih banyak lagi event internasional diselenggarakan di Indonesia. Formula E sudah di Jakarta, F1 Powerboat di Danau Toba, dan MotoGP di Mandalika. 

"Tahun depan, 2024, semoga Indonesia bisa jadi Tuan Rumah Formula One atau F1. Dampaknya akan sangat bagus untuk perekonomian Indonesia secara keseluruhan. Sedang dibentuk tim untuk itu," tambahnya.

Marit Stromoy, Ya Pebalap, Ya Penyanyi

Satu pebalap yang jadi perhatian penonton, tak terkecuali Jokowi, adalah Marit Stromoy, kelahiran 25 September 1976 dan berasal dari Norwegia.

Dugadang jadi juara, ternyata Marit mesti cukup puas berada di peringkat 18 dari 20 pebalap lainnya. Yang sangat inspiratif dari figurnya, ia pebalap dan juga penyanyi. 

Lihat pada gambar, penampilannya yang sporty saat ber-speed boat dan berubah jadi girly tampil dengan musik pengiring. (*) Bisri/MTS           Foto: @jokowi, @f1marit

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X