Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

Alasan Mengapa Bayi Rewel di Malam Hari

Ibu & Anak
14 Oct 2019
Alasan Mengapa Bayi Rewel di Malam Hari

hariansuara.com, Jakarta - Kebanyakan orang tua baru mengalami kurang tidur akut. Ini karena, kadang-kadang bayi bisa sangat rewel dan menolak untuk tidur terutama di malam hari. Tapi sama seperti Anda, bayi juga perlu tidur. Bayi  membutuhkan setidaknya 16 jam tidur untuk pertumbuhan yang tepat. Jadi, jika bayi rewel Anda tidak tidur, bisa jadi karena ada sesuatu yang tidak beres. Berikut berbagai alasan mengapa bayi rewel di malam hari.

1. Bayi yang baru lahir tidak tahu apakah itu malam atau siang

Bayi yang baru lahir tidak tahu apakah itu malam atau siang: Bayi yang baru lahir tidak memahami konsep siang dan malam dan pasti tidak mengerti bahwa hari itu untuk bersenang-senang dan malam untuk tidur. Situasi ini disebut jadwal pembalikan siang / malam. Ini bisa membuat frustasi orangtua, tetapi kabar baiknya itu hanya sementara. Ada beberapa hal yang bisa Anda coba untuk membuat bayi memahami konsep siang dan malam. Bawa bayi Anda ke luar di bawah sinar matahari, cahaya alami dapat membantu memulihkan jam internal mereka. 

2. Bayi Anda lapar

ASI sangat mudah dicerna, yang berarti bayi Anda bisa bangun di malam hari dengan perasaan lapar. Bayi perlu diberi makan dengan benar, demi pertumbuhan yang sehat. Jadi bukan ide yang bagus untuk mengabaikan rasa lapar mereka hanya karena sudah larut malam. Periksa makanan yang Anda berikan kepada bayi dan pastikan makanan itu diisi dengan nutrisi, yang membuat perut bayi kenyang.

3. Bayi Anda tidak merasa sehat

Bayi Anda terjaga di malam hari karena merasa tidak nyaman karena ada sesuatu yang salah dalam tubuh. Penyebab paling umum mungkin tumbuh gigi, pilek atau alergi, gas atau sembelit.

4. Bayi ingin bersama Anda

Cinta bayi adalah hal yang kompleks untuk dipahami. Mereka tidak ingin membuang waktu untuk tidur tetapi ingin bersama orang tua dan ingin bermain dengan mereka di tengah malam. Berbagai penelitian menunjukkan tidur bersama dengan bayi di kamar yang sama, meningkatkan kemungkinan bayi dan orang tua mendapatkan jumlah tidur yang diperlukan.

5. Bayi Anda terlalu sensitif

 Tindakan stimulasi sederhana dapat membuat bayi tidak bisa tidur. Terlalu banyak cokelat dalam ASI (dikonsumsi oleh ibu), atau kelebihan cahaya dan suara, bisa membuat bayi tetap terjaga sepanjang malam. Untuk memastikan bahwa bayi Anda tidak terbangun di tengah malam, yang terbaik adalah menciptakan lingkungan yang kondusif untuk bayi.(*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X