Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik untuk Gamers

Tekno
08 Feb 2023
Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik untuk Gamers

hariansuara.com - Berbeda dari laptop dengan spesifikasi biasa, laptop khusus untuk bermain game atau sering disebut sebagai laptop gaming merupakan laptop dengan spesifikasi khusus. Tak hanya itu, laptop gaming membawa prosesor unggulan khusus yang lebih kuat dan memberikan performa yang tinggi. 

Hal ini dikarenakan laptop gaming bekerja lebih keras untuk menjalankan aplikasi game yang kapasitasnya beragam, mulai dari game yang ringan hingga yang berat. maka dari itu, laptop gaming dirancang khusus dengan berbagai penggerak yang lebih gahar dan canggih, seperti pada prosesor dan kartu grafisnya.

Selain dari segi internalnya, laptop gaming juga bisa dilihat sedikit berbeda dari segi penampilan. Desain untuk laptop gaming biasanya terlihat lebih tebal pada bodinya. Penampilannya juga terlihat lebih keren dan menarik. Sangat cocok digunakan para gamers yang selalu memiliki semangat lebih untuk bermain game. 

Beberapa contoh laptop gaming unggulan seperti misalnya Asus ROG, menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda miliki sebagai perangkat penunjang bermain game Anda.

Selain Asus ROG, masih banyak lagi rekomendasi laptop gaming terbaik dan unggulan untuk Anda, para gamers yang ingin bermain game lebih maksimal lagi. Berikut ini rekomendasi dan ulasan selengkapnya:

1. ASUS ROG G531GT I765G1T

Rekomendasi pertama untuk laptop gaming terbaik adalah ASUS ROG G531GT I765G1T yang hadir sebagai penerus dari generasi sebelumnya, yaitu G531GD. Laptop gaming yang satu ini diluncurkan pada tahun 2019, hadir dengan berbagai spesifikasi terbaik untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih maksimal. 

Laptop gaming dari ASUS ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7 9750H lengkap dengan grafis NVIDIA GeForce GTX1650 4GB. Laptop ini dilengkapi dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal SSD mencapai 512GB. 

Selain pada dapur pacunya, laptop gaming tentu perlu dilihat dari kualitas layar laptopnya. Pada laptop ASUS yang satu ini, dilengkapi dengan layar berukuran 15,6 inci dan refresh rate 120Hz. 

2. ROG Zephyrus Duo 15

Untuk Anda para gamers profesional, laptop gaming yang satu ini akan sangat cocok untuk dimiliki. ROG Zephyrus Duo 15 ini disebut-sebut sebagai laptop gaming dari ASUS versi pro dan premium. Fitur utama pada laptop ini adalah ROG ScreenPad Plus yang merupakan layar kedua dari laptop ini. 

Hadirnya fitur tersebut akan memberikan dua layar sekaligus untuk Anda agar bisa lebih profesional ketika bermain game. Dua layar yang terdapat pada ROG Zephyrus Duo 15 ini juga memiliki resolusi yang cukup tinggi. Untuk layar utama, terdapat resolusi sebesar 4K dan untuk layar keduanya terdapat resolusi sebesar 4K. 

Paling penting adalah memperhatikan bagian internalnya. Laptop gaming yang satu ini menggunakan prosesor Intel Core i9-10980HK Generasi ke-10 yang memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread. Dengan prosesor tersebut, laptop gaming ini akan memberikan performa gahar dan kuat meskipun digunakan untuk bermain game sepuasnya.

3. ROG Zephyrus M15

Tertarik untuk membeli laptop gaming dengan performa terbaik, namun Anda hanya menyiapkan budget yang terbatas? Tidak perlu khawatir. Anda bisa membeli ROG Zephyrus M15. Dikenal sebagai laptop gaming dengan harga yang terjangkau, tentu ROG Zephyrus M15 ini bukan berarti memiliki spesifikasi yang biasa saja. 

Sebagai laptop gaming, laptop ROG Zephyrus M15 ini hadir dengan berbagai spesifikasi unggulan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para gamers yang menginginkan main game lebih maksimal. Pada bagian internalnya, laptop ini hadir dengan membawa prosesor unggulan Intel Core i7-10750H sebagai penggerak pada dapur pacunya. 

Lengkap dengan NVIDIA GeForce RTX 2060 6 GB sebagai grafisnya dan RAM 16 GB juga penyimpanan internal SSD sebesar 1 TB. Laptop yang satu ini menggunakan Windows 10 Home sebagai sistem operasinya.

4. ROG Strix G15/17

Terakhir, ada ROG Strix G15/17 yang menjadi salah satu pilihan laptop gaming untuk Anda para gamers profesional. Laptop ini membuktikan bahwa ASUS berhasil meluncurkan laptop gaming yang powerful, lengkap dengan penggerak dan fitur unggulan yang canggih. 

Laptop ini membawa kombinasi dari prosesor Intel Core i7 generasi 10 hingga chip grafis dari NVIDIA GeForce RTX 2070 SUPER. Tentunya sudah jelas, bahwa kombinasi dari kedua penggerak ini akan memberikan performa terbaik yang menjadi unggulan bagi laptop gaming satu ini. 

Laptop gaming ROG Strix G15/17 ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bermain game secara profesional dan mendapatkan pengalaman bermain yang sangat maksimal. 

Demikian beberapa rekomendasi laptop gaming terbaik dan unggulan yang hadir untuk Anda para gamers yang ingin memiliki laptop dengan performa bertenaga. Dengan memiliki laptop gaming unggulan tersebut, Anda bisa lebih mendapatkan pengalaman bermain game yang seru dan mengasyikkan. 

Tertarik untuk memiliki salah satu pilihan dari laptop gaming tersebut? Anda bisa membelinya melalui salah satu marketplace terbaik dan terlengkap yaitu Blibli. Melalui Blibli, Anda bisa membeli laptop gaming yang original di official store-nya. 

Dengan begitu, Anda akan terhindar dari pembelian laptop gaming yang palsu. Segera kunjungi website Blibli dan dapatkan laptop gaming yang Anda inginkan! (*) Annisa Q Aini/MTS            Foto: pexels-polina-kovaleva-5546811

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X